Cegah Banjir, Saluran Induk Dikeruk

  • Bagikan
KERUK. Alat berat milik Dinas PUPR Polman mengeruk saluran induk pembuangan di Lingkungan Manding Kelurahan Manding Kecamatan Polewali.

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID – Antisipasi banjir, Pemerintah Kecamatan Polewali gandeng Bidang Cipta Karya Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) benahi saluran induk pembuangan di wilayahnya.

Camat Polewali Syarifuddin Wahab menyampaikan, saluran induk yang ada di Lingkungan Manding merupakan titik pertemuan saluran pembuangan dari Kelurahan Madatte, Pekkabata dan Manding.

“Selain dilakukan proses pengerukan untuk normalisasi. Saluran ini juga dilebarkan agar daya tampung dan air lancar sehingga diharapkan air tidak lama tergenang saat hujan,” jelas Syarifuddin Wahab.

Ia berharap setelah dilakukannya normalisasi ini air dapat mengalir dengan lancar ke pembuangan sehingga air tidak lagi menggenangi rumah-rumah warga. Baik di Madatte, Pekkabata dan Manding tidak lagi tergenang saat hujan deras turun atau melanda Polewali.

Ia juga meminta agar masyarakat tidak membuang sampah sembarangan yang dapat menyumbat saluran pembuangan dan dapat menyebabkan nyamuk bersarang. (arf/mkb)

  • Bagikan