Ruskati Ajak Masyarakat Cek KLIK Sebelum Beli Obat dan Makanan

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Anggota Komisi VIII Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI Andi Ruskati Ali Baal Masdar mengajak masyarakat agar melakukan Cek KLIK sebelum memberi makanan kemasan dan kosmetik.

Hal tersebut disampaikan oleh Andi Ruskati Ali Baal Masdar saat membawakan materi dalam kegiatan sosialisasi pemberdayaan masyarakat komunikasi dan edukasi (KIE) yang diselenggarakan di lingkungan Conggo Sarabakan Kelurahan Sulewatang Kecamatan Polewali, Minggu 4 Mei 2023

“Cek Kemasan, Cek Label, Cek Izin Edar, dan Cek Kedaluwarsa yang harus di lakukan saat akan membeli agar terhindar dari Obat dan Makanan yang berbahaya atau tidak memenuhi syarat.” terang Andi Ruskati Alibaal Masdar.

Ditempat yang sama, Kepala Balai POM Suliyanto meminta masyarakat lebih berhati-hati dalam memilih produk kosmetik dan memperhatikan label kemasan dikenal dengan Ceklik. Menurutnya sangat penting melakukan ceklik sebelum membeli.

Kemudian ia juga menyampaikan, pengawasan obat dan makanan adalan tugas semua kalangan, baik dilakukan Balai BPOM sendiri, perusahaan yang buat dan perusahaan menjual produk, dengan selalu mentaati aturan berlaku.

“untuk memastikan produk obat dan makanan aman, BPOM bersama perusahaan pembuat obat dan makanan dan penjual, selalu menjaga dan menaati anturan yang berlaku,”jelasnya.(arf/jaf)

  • Bagikan