Pemprov Sulbar Bahas Upaya Peningkatan Fasilitas RSUD

  • Bagikan
Penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrhullah meninjau RSUD Sulbar guna upaya meningkatkan fasilitas pelayanan kesehatan di Mamuju, Sabtu (3/6/2023).

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID – Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat membahas upaya peningkatan fasilitas Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) setempat.

“Pada akhir Juni 2023 diupayakan pembahasan peningkatan fasilitas RSUD Sulbar selesai dan akan diambil langkah untuk meningkatkan fasilitas RSUD Sulbar,” kata Penjabat Gubernur Sulbar, Zudan Arif Fakrulloh di Mamuju, Minggu.

Dikatakan, pihaknya telah meninjau RSUD Sulbar yang dinilai butuh peningkatan fasilitas untuk meningkatkan pelayanan masyarakat di Sulbar.

Fasilitas rumah sakit seperti kebutuhan sarana air bersih harus diutamakan, disamping itu rumah sakit harus tetap dalam keadaan bersih sehingga pasien akan selalu merasa nyaman.

“Pihak rumah sakit juga akan diminta untuk memberikan informasi yang baik mengenai kesehatan kepada masyarakat dalam melakukan pelayanan,” katanya.

Ia berharap, upaya peningkatan fasilitas rumah sakit untuk kenyamanan setiap pasien dapat segera diwujudkan pemerintah Sulbar.

“Tenaga medis juga akan dibuat cepat melakukan pelayanan kepada masyarakat sehingga masyarakat merasa nyaman berobat di RSUD Sulbar,” katanya.

RSUS Sulbar yang dibangun lima lantai didukung sejumlah gedung baru terbangun dan memiliki 24 orang dokter spesialis serta memiliki 17 poliklinik, dan terakreditasi dengan bintang empat.

Sekertaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris Dp mengatakan, RSUD Sulbar akan terus berupaya meningkatkan fasilitas agar dapat menjadi rumah sakit rujukan di wilayah Provinsi Sulbar. (antara)

  • Bagikan