Kabut Hambat Pendaratan Pesawat di Haluoleo, Rombongan IKA Unhas Putar Balik ke Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, RADARSULBAR.CO.ID –Pesawat yang membawa Rombongan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Universitas Hasanuddin (IKA Unhas) mengalami hambatan saat mendarat di Bandara Haluoleo, Kendari, Sabtu 3 Juni 2023.

Salah satu rombongan Ika Unhas, Sudirman Numba mengatakan, rencananya pesawat mendarat di Bandara Haluoleo pukul 7.45 wita, namun setelah mencoba melakukan dua kali percobaan mendarat, pilot memutuskan kembali ke Makassar.

“Sebenarnya pesawat sudah melakukan dua kali percobaan mendarat, namun tidak bisa,” kata Sudirman.

Pengurus IKA Unhas lainnya, Mursalim Thahir,
mengatakan, pesawat putar balik ke Makassar pada Pukul 8.11 WITA dan tiba di Bandara Hasanuddin Makassar tepat pukul 8.42 wita.

Rombongan PP IKA Unhas ini akan mengikuti pelantikan tujuh ketua IKA Unhas daerah/kota Wilayah Sulawesi Tenggara yang akan dilantik bersamaan di Hotel Claro Kendari, Ahad (4/6/2023).

Ketujuh Ketua IKA Unhas kabupaten/kota di Sulawesi Tenggara yang akan dilantik masing-masing Ketua IKA Unhas Kqq, Bombana, Wakatobi, Muna, Muna Barat, Konawe Selatan, dan Kota Kendari.

Hingga pukul 9.33 wita, pesawat masih berada di Bandara Sultan Hasanuddin mengisi bahan bakar dan penumpang yang tetap berada di atas pesawat.

Rombongan IKA Unhas yang berada di pesawat sekira 20-an orang, menikmati penundaan ini dengan santai dan tenang bersama puluhan penumpang lain (**)

  • Bagikan