Berikut Smartphone Xiaomi akan Kebagian Update MIUI 14, Cek Daftarnya

  • Bagikan
Update MIUI 14. --Xiaomiui--

RADARSULBAR.CO.ID – Xiaomi bakal merilis pembaruan MIUI 14 berbasis Android 13 yang stabil untuk tujuh model dalam beberapa hari mendatang.

Perusahaan bertujuan untuk menyelesaikan distribusi versi saat ini sebelum pengenalan Android 14, yang akan segera diluncurkan.

Menariknya lagi, fokus Xiaomi adalah pada segmen entry dan middle akhir-akhir ini.

Ada setidaknya tujuh model yang akan menerima pembaruan tersebut berasal dari segmen tersebut dilansir dari portal Xiaomiui.

Model yang akan menerima pembaruan MIUI 14 adalah:

  1. Redmi Note 11 Pro 5G / Redmi Note 11E Pro V14.0.1.0.TKCCNXM
  2. Poco M5s V14.0.2.0.TFFMIXM
  3. Redmi Note 11 V14.0.1.0.TGCMIXM
  4. Redmi Note 11 NFC V14.0.1.0.TGKMIXM
  5. Redmi Note 11S 5G – V14.0.2.0.TGLMIXM
  6. Redmi Note 11S V14.0.2.0.TKEMIXM
  7. Redmi 10 V14.0.1.0.TKUEUXM

Pembaruan MIUI 14 hadir dengan beberapa fitur , termasuk kemampuan untuk menghapus sebagian besar aplikasi dasar yang tidak lagi digunakan, berkat antarmuka yang ditingkatkan. Pembaruan juga mengurangi konsumsi daya aplikasi pihak ketiga sebesar 22 persen.

Berkat teknologi photon engine yang meningkatkan performa aplikasi, terutama untuk game multiplayer, Xiaomi mengklaim bahwa kinerja sistem telah meningkat secara signifikan dengan pembaruan MIUI 14.

Faktanya, kelancaran sistem telah meningkat sebesar 88 persen dengan duo Android 13 dan MIUI 14. Sedangkan konsumsi daya mengalami penurunan sebesar 16 persen.
Terlepas dari peningkatan ini, MIUI 14 yang baru membutuhkan ruang 23 persen lebih sedikit daripada versi sebelumnya karena antarmuka atau User Interface (UI) telah dikerjakan ulang dan dikembangkan kembali.

Perlu dicatat bahwa MIUI 14 baru sangat bagus untuk model dengan prosesor Snapdragon 8 Gen 1, 8 Gen 1+ dan Snapdragon 8 Gen 2 yang baru.

Fitur lain yang ditawarkan oleh pembaruan ini adalah “ikon super” yang memungkinkan pengguna menambahkan berbagai simbol ke layar beranda dan membuat tema yang lebih hidup.

Kesimpulannya, pembaruan MIUI 14 Xiaomi untuk tujuh model akan membawa beberapa peningkatan bagi pengguna, termasuk kemampuan untuk menghapus aplikasi dasar, mengurangi konsumsi daya, meningkatkan kinerja sistem, dan antarmuka yang lebih optimal.

Fokus perusahaan pada segmen pemula dan menengah juga berarti semakin banyak pengguna yang dapat memanfaatkan inovasi ini.

Buat yang menggunakan smartphone Xiaomi di atas, segera cek apakah ada pembaruan atau tidak. (jpg/*)

  • Bagikan