Shorinji Kempo Polman Raih Dua Medali pada Kejuaraan Rektor Unhas Cup

  • Bagikan

POLMAN, RADARSULBAR.CO.ID — Shorinji Kempo Polman berhasil membawa pulang dua medali pada kejuaraan Rektor Unhas Cup XV, 25-28 Mei di gedung olahraga JK Arenatorium Unhas Tamalanrea Makassar Sulsel.

Dua medali tersebut yakni perak diraih Kenshi Kempo Polman, Fahri sementara Nurzahra Juwita meraih perunggu. Pada partai final di court A, Fahri dari kontingen Polman berhadapan dengan Dilan Jeremy Lestaluhu Kenshi dari Sorong Papua.

Pada babak pertama kedua petarung ini seimbang sehingga wasit terpaksa melakukan perpanjangan waktu. Fahri kecolongan satu wasari ketika melalui dua kali perpanjangan waktu. Sehingga siswa SMKN Tapango ini harus puas meraih perak.

Sementara di court C, kenshi Putri Kempo Polman Nurzahra Juwita berjuang keras untuk dapat lolos ke partai final ketika berhadapan dengan Kenshi dari Barru. Hanya sayang siswi SMAN 3 Polewali ini kemasukan satu wasari pada detik detik terakhir sehingga kandas untuk melaju ke final dan harus puas diurutan ketiga.

Ketua umum Shorinji Kempo Polman Mayor Inf. Ahmad T, mengatakan, kejuaraan Rektor Unhas merupakan kegiatan yang setiap tahunnya dilaksanakan oleh pengurus Kempo Unhas dengan mengundang seluruh dojo di Indonesia Timur.

“Ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilaksanakan setiap tahun oleh Universitas Hasanuddin diikuti oleh Kenshi se Indonesia Timur. Kempo Polman senantiasa ambil bagian dalam kejuaraan ini,” ungkap Mayor Ahmad.

Dikatakan, kesiapan atlet Shorinji Kempo Polman dalam menghadapi kejuaraan tahunan ini, seluruh atlet Kempo Polman dalam kondisi siap baik fisik, mental dan tehnik, namun dirinya mengakui lawan tanding anak – anak asuhannya lebih kuat.

“Ini pengalaman berharga bagi Atlet Kempo Polman karena mampu memberi perlawanan kepada atlet Kempo yang ada di Indonesia Timur. Semoga kedepan pada ajang kejuaraan berikutnya kita dapat tampil sebagai pemenang ,” terang Kasdim 1402 Polman ini. (mkb/jaf)

  • Bagikan