Prajurit Marinir Bakti Sosial di Karang Tekok

  • Bagikan

SITUBONDO, RADARSULBAR.CO.ID –Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir melaksanakan bakti sosial kepada warga sekitar di TPQ Desa Blangguan Karangtekok, Situbondo, Jumat 26 Mei 2023.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Pasops Menkav 2 Mar Letkol Mar Jumarlang, Danyontankfib 2 Mar, tokoh masyarakat dan warga sekitar.

Bakti sosial itu selaras dengan perintah harian Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono , agar prajurit TNI senantiasa menjadi pengayom dan membantu kesulitan rakyat.

Salah seorang warga, Hendro berterima kasih atas kepedulian serta simpati Korps Marinir terhadap warganya yang kurang mampu. Rangkaian kegiatan ini merupakan aplikasi nyata dari pembinaan Potensi Maritim (Binpotmar) TNI AL.

Komandan Batalyon Tank Amfibi 2 Marinir Letkol Marinir Alfredo Yowel Antaribaba menyampaikan, Desa Blangguan dan sekitarnya sejak dulu sering digunakan prajurit KKO TNI AL untuk berlatih tempur. Karenanya ia berharap bakti sosial yang dilaksanakan bermanfaat bagi masyarakat.

“Utamanya bagi masyarakat yang kurang mampu serta terciptanya hubungan emosional yang erat antara warga dengan prajurit Kavaleri yang memiliki nilai historis, dimana daerah,” pungkasnya. (**)

  • Bagikan