Pentas Seni Meriahkan Penamatan Murid SDN 060 Pekkabata

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — SDN 060 Pekkabata Kecamatan Polewali tahun ajaran 2022/2023 menamatkan 103 murid. Acara penamatan dan perpisahan siswa kelas VI ini digelar di Gedung Gadis Polewali, Selasa 23 Mei. Dalam acara ini berbagai pentas seni yang dibawakan murid SDN 060 Pekkabata menghibur tamu undangan. Mulai dari menyanyi, fashion show menggunakan baju daur ulang sampah, tari kreasi hingga pameran prakarya setiap kelas.

Kepala SDN 060 Pekkabata, Sitti Nurwana mengatakan tahun ini muridnya yang tamat sebanyak 103 orang dari tiga kelas. Acara penamatan ini merupakan partisipasi orang tua murid bersama komite dan pihak sekolah sehingga bisa dilaksanakan secara meriah. Ia membeberkan sejumlah prestasi sekolahnya selama setahun ini. Bahkan kata Sitti Nurwana, SDN 060 Pekkabata merupakan salah satu sekolah penggerak di Kabupaten Polman.

Ia berharap anak didik yang tamat bisa menjadi cermin sekolah yang baik nantinya di luar. Sebagaimana visi sekolah melahirkan anak didik yang unggul, menjiwai nilai-nilai Pancasila, berbudaya dan berkarakter baik.

Wakil Bupati Polman M Natsir Rahmat saat menghadiri penamatan mengucapkan selamat kepada orang tua dan seluruh peserta didik yang telah menamatkan pendidikan di salah satu sekolah unggulan tingkat dasar di SDN 060 Pekkabata.
|Wabup berharap murid yang tamat tak melupakan jasa para guru gurunya. Karena tak ada istilah mantan guru melainkan guru sepanjang hayat.

Ia juga berpesan kepada murid SDN 060 Pekkabata dan kepada para orang tua dan pemangku kepentingan untuk mendorong para anak agar senantisa mempelajari dan mengikuti kemajuan teknologi.

“Kita saat ini telah berada di gerbang era revolusi industri 4.0, yang semakin canggih dengan basis teknologi dan informasi. Maka tidak ada kata lain selain kuasai teknologi dan informasi,” tandasnya.

Ketua Panitia Penamatan, Arisal mengatakan syukur karena acara ini bisa terselenggara dengan baik semua berkat kerjasama antara panitia, orang tua murid dan sekolah. Walaupun persiapannya cukup singkat berkat koordinasi yang baik semuanya bisa berjalan. (mkb/jaf)

  • Bagikan