Bawa Timnas U-22 Meraih Emas di SEA Games 2023 Kamboja, Pemkot Palu Beri Bonus Rp50 Juta Kepada Witan Sulaiman

  • Bagikan
Witan Sulaiman salah satu pemain Timnas U-22 Indonesia yang berlaga di SEA Games 2023 Kamboja menerima bonus sebesar Rp50 Juta dari Pemerintah Kota Palu, Senin 22 Mei 2023.

PALU, RADARSULBAR.CO.ID – Witan Sulaiman salah satu Pemain Timnas U-22 yang Berlaga di SEA Games 2023 Kamboja mendapat Bonus Rp50 Juta dari Pemerintah Kota Palu.

Bonus tersebut sebagai bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada atlet yang membawa Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Dikutip dari AntaraNews, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Palu Akhir Ramansyah di Palu, Selasa, mengatakan Witan telah mengharumkan nama daerah di kancah nasional maupun internasional sehingga pantas mendapat penghargaan.

Meskipun Witan mengikuti kompetisi dengan membawa nama besar bangsa Indonesia, tetapi secara tidak langsung nama daerah sudah melekat pada individunya.

“Bonus diserahkan Wali Kota Palu Hadianto Rasyid bertepatan dengan peluncuran Palu Sport Event 2023 di Palu pada Senin (22/5) malam bersama tiga atlet lainnya peraih medali pada PON Papua 2021,” ujarnya.

Menurut dia, prestasi yang diraih Wanita di ajang internasional menjadi sejarah baru bagi ibu kota Sulteng yang diharapkan dapat memotivasi generasi muda untuk lebih gigih berlatih supaya bisa menjadi atlet profesional.

Pemkot berharap akan lahir atlet-atlet muda berbakat yang dapat menembus kancah nasional hingga internasional dalam berbagai cabang olahraga.

“Meraih prestasi tentu butuh perjuangan, kerja keras, dan pengorbanan, gigih berlatih serta disiplin. Ini salah satu syarat kalau ingin menjadi atlet sukses dan semua butuh proses,” tutur Akhir.

Witan dan kawan-kawan sukses membawa pulang medali emas setelah mengalahkan Thailand U-22 di partai final dengan skor 5-2 setelah 32 tahun Indonesia menanti kemenangan pada pesta olahraga Asia Tenggara tersebut.

Sedangkan tiga atlet lain yang juga mendapat apresiasi dari Pemerintah Kota Palu adalah Abdurahman Darwin peraih medali emas pada cabang olahraga taekwondo PON 2021 dengan nilai bonus Rp50 juta.

“Selain itu, atlet Nikita Syahrin dan Ningsih Masoara peraih medali perak, masing-masing mendapat bonus Rp25 juta dari cabang olahraga karate. Ini bentuk penghargaan pemerintah atas prestasi yang mereka ukir,” katanya. (ant/*)

  • Bagikan