Rangkul Milenial, Dorong Pengembangan Esport di Sulbar

  • Bagikan
Ketua Panitia Millenial Esport Tournament Ryan Yamanda Putra

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID –Ryan Yamanda Putra (RYP) tergerak atas keresahan para pecinta digital game yang ada di Sulbar. Potensi anak muda perlu mendapat dukungan.

Hal itulah membuat RYP mengemas ‘Millenial Esport Tournament’ mempertemukan ratusan player mengasah kemampuan dalam pertandingan Mobile Legends di Mamuju.

Lelaki yang akrab disapa Ryan ini mengatakan, fasilitas atlet Esport di Sulbar masih terbilang kurang. Namun terpenting sekarang ini adalah memberikan dukungan atas potensi atlet Esport.

“Sering diperhatikan, ternyata kita punya atlet yang bisa kita kembangkan potensinya,” ungkapnya.

Selain itu memberikan pemahaman bahwa game online bisa membuahkan hasil sehingga penting mendukung potensi anak muda agar nantinya muncul pemuda di Sulbar mewakili daerah menuju PON mendatang. Hal ini juga menjadi pesan kepada stakeholder agar memberi dukungan terhadap potensi pemuda yang ada di Sulbar.

“Esport ini sudah masuk cabor di Indonesia, sudah bisa menghasilkan, bisa berprestasi dan mengharumkan nama daerah,” kata Ryan

“Ini juga ajakan kepada anak muda jangan menyerah menggapai apa yang dicita-citakan. Bukan hanya Sepak Bola dan Bulutangkis, soal Esport juga perlu dibicarakan , mereka punya harapan disitu.” tutur Ryan yang juga dikenal sebagai pengusaha muda ini.

Diketahui saat ini Millenial Esport Tournament yang dimulai sejak 19 Mei 2023 itu masih berlangsung dan rencananya akan berakhir 21 Mei 2023.

Para komunitas mobile Legend yang mengikuti turnamen tersebut akan terus dirangkul agar mendapatkan pendampingan demi pengembangan esport ke depan. (*)

  • Bagikan