Putra Asal Polman Runner Up di Polytron Superliga Junior 2023

  • Bagikan

MAGELANG, RADARSULBAR.CO.ID –- Jonathan Farrel Gosal berhasil meraih posisi Runner up di ajang Polytron Superliga Junior 2023.

Atlet putra asal Polman ini berpasangan dengan Adrian Pratama serta membawa PB Jaya Raya,
bersaing dengan ratusan atlet muda dari berbagai negara. Ia berada pada posisi runner up pada ganda putera U-19 setelah diperhadapkan dengan pasangan PB Djarum, Anselmus Breagit Fredy Prasetya/Pulung Ramadhan pada laga final di GOR Djarum, Magelang, Minggu 14 Mei 2023.

Pria kelahiran 21 Januari 2005 ini berasal dari Kelurahan Sidodadi, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polman. Merupakan anak Sulung dari tiga bersaudara pasangan Herry Gosal dan Jenny Hamwar. Jonathan sudah menunjukkan bakat untuk menjadi pemain bulu tangkis ternama sejak masa kecil.

Herry (Ayah Jonathan) mengatakan, anaknya seakan haus akan pengalaman bertanding saat masih muda, baik di dalam maupun di luar negeri, hingga akhirnya sukses mengukir namanya pada sederet prestasi dalam sejumlah ajang bergengsi, capaian paling tinggi di tahun 2019 lalu.

Jonathan menyelesaikan pendidikan di SMPN 5 Wonomulyo Polman, lalu mendapat kesempatan melalui jalur beasiswa jalur prestasi melanjutkan kuliah S1 di UPJ.

Namun disayangkan, kurangnya kepedulian pemerintah atas potensi yang dimiliki Jonathan ini. “Meski selama ini sudah mengharumkan nama daerah, jangankan untuk pembinaan sertifikat selembar saja belum ada,” tutup Herry. (jaf)

  • Bagikan