Pemkab Pasangkayu Usulkan 300 Formasi CASN

  • Bagikan
PELAYANAN. Staf BKPSDM Pasangkayu sedang melayani masyarakat, beberapa waktu lalu.--Hasnur/Radar Sulbar--

PASANGKAYU, RADARSULBAR.CO.ID – Tahun ini Pemkab Pasangkayu mengusulkan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dengan total formasi sebanyak 300 orang.

Kepala Bidang Perencanaan Pengadaan dan Mutasi, Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pasangkayu, Hairil Anwar merincikan, masing-masing 150 orang untuk tenaga kesehatan dan 150 orang untuk tenaga guru.

“Sekarang prosesnya lagi tahap pengusulan ke KemenPAN-RB (Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, red). Kami menunggu jawaban dari mereka,” kata Hairil, Minggu (7/5).

Formasi CASN tahun ini memang terbatas hanya untuk tenaga kesehatan dan guru, kata dia, belum terbuka bagi formasi CASN untuk tenaga teknis.

“Kami harap bersabar dulu bagi calon pendaftar non-guru dan tenaga kesehatan. Ini ketentuan dari pusat. Rencananya tahun depan baru akan dibuka pengusulan untuk tenaga teknis,” sebut Hairil.

Usulan formasi tenaga medis dan guru, tahun ini disebut sesuai dengan kebutuhan daerah, mengingat Pasangakayu masih sangat kekurangan tenagan guru dan kesehatan. Ia berharap, usulan formasi tersebut disetujui KemenPAN-RB.

“Tenaga kesehatan dan guru memang masih menjadi prioritas daerah. Bukan hanya melalui jalur CPNS, tapi juga melalui penerimaan PPPK (pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja, red),” terangnya.

Mengenai jadwal penerimaan CASN, ia mengaku masih menunggu informasi lebih lanjut dari pemerintah pusat. (nur/jsm)

  • Bagikan