Polres Pasangkayu Peduli Warga Terpencil

  • Bagikan
PERIKSA KESEHATAN. Tim kesehatan Polres Pasangkayu melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga terpencil, di Pasangkayu, Sabtu 29 April 2023.--Dokumen Polres Pasangkayu untuk Radar Sulbar--

PASANGKAYU,RADAR SULBAR — Aksi kepedulian sosial terus ditunjukan personel Polres Pasangkayu. Kali ini menyasar warga terpencil di Dusun Poenje, Desa Polewali, Kecamatan Pasangkayu, Sabtu (29/4).

Bhabinkamtibmas Polres Pasangkayu memberi pelayanan kesehatan dan pengobatan geratis untuk warga suku pedalaman disana. Bekerjasama dengan tim dokter Bhayangkari Polres Pasangkayu. Warga Poenje menyambut antusias pelayanan kesehatan gratis itu.

“Pelayanan kesehatan menjadi salah satu kebutuhan para warga terpencil ini. Ditengah akses mereka menuju fasilitas kesehatan yang masih cukup sulit. Makanya, kami berinisiatif mendekatkan pelayanan. Pemeriksaan kesehatan warga dilakukan oleh tenaga kesehatan yang berkompetensi,” terang Bhabinkamtibmas Desa Polewali, Brigpol Muhammad Ichsan.

Sambung dia, dengan adanya pelayanan kesehatan dan pengobatan gratis itu, diharap mampu membantu warga Poenje dalam menjaga dan menjamin kesehatan mereka sehari-hari. Mendeteksi secara dini segala jenis gejala penyakit dan melakukan upaya pencegehannya.

“Warga pedalaman ini biasanya masih kurang peduli dengan kesehatan mereka. Dengan adanya pemeriksaan kesehatan gratis ini, mereka akan diberitahu apa-apa yang bisa menjadi sumber penyakit dan seperti apa pencegahan yang bisa dilakukan,” sambung Ichsan.

Selain pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, tambah Ichsan, pihaknya juga melakukan edukasi dan penyuluhan kesehatan. Tujuanya, membangun kesadaran warga akan pentingnya menerapkan pola hidup sehat.

“Kami beri arahan-arahan tentang bagaimana cara menerapkan pola hidup sehat. Serta pentingnya menjaga kesehatan tubuh, agar tetap bisa beraktifitas mencari nafkah untuk hidup sehari-hari,” pungkas Ichsan.(nur/jsm)

  • Bagikan