Godok DPS Pemilu, Masifkan Sosialisasi di Tempat Ibadah

  • Bagikan

POLMAN, RADARSULBAR.CO.ID — Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilu sedang digodok Komisi Pemilihan Umum (KPU) di setiap daerah.

Begitupun di Polman, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Wonomulyo Polman melaksanakan sosialisasi pengumuman DPS Pemilihan Umum 2024 diberbagai masjid salah satunya di Mesjid Al-Manar Desa Banua Baru, Senin malam 17 April 2023.

Divisi Sosdiklih, SDM, dan Parmas PPK Wonomulyo Firdaus Abdullah menyampaikan, saat ini DPS dapat dilihat pada papan pengumuman yang ditempel di Sekretariat PPS dan PPK, termasuk di tempat strategis termasuk tempat ibadah atau masjid.

Firdaus mengajak masyarakat lebih cermat terhadap DPS dan aktif memberikan tanggapan atas DPS.

“Kami melakukan sosialisasi pengumuman DPS dan menghimbau agar masyarakat agar dapat mencermati DPS,” ucap Firdaus

“Nama masyarakat dapat di cek di sekretariat PPS atau kantor desa, Sekretariat PPK maupun Kntor KPU dan mesjid masjid yang ditempelkan DPS berdasarkan wilayah TPS. Selain itu masyarakat juga dapat mencek nama secara online cekdptonline.kpu.go.id,” tambahnya.

Selain sosialisasi tentang pengumuman DPS, juga mengsosialisasikan tahapan-tahapan pemilu 2024 sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat.”Juga mengsosialisasikan bahaya hoax dan politik uang. Serta mengingatkan hari H pemilu 2024 yakni 14 Ferbruari,” tandas mantan komisioner KPID Sulbar ini. (mkb/jaf

  • Bagikan