Dua Tahun Pimpin Majene, Andi Achmad Syukri Paparkan Sejumlah Program

  • Bagikan
PAPARKAN. Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele memaparkan program pembangunan yang telah dilakukan selama kepemimpinannya di depan wartawan, Minggu 2 April 2023.

MAJENE, RADARSULBAR.CO.ID – Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele memaparkan sejumlah program kegiatan yang telah dilalukan selama memimpin Bumi Assamalewuang selama dua tahun terakhir ini.

Pemaparan ini disampaikan Andi Achmad Syukri saat bertemu dengan jumlah jurnalis di rumah jabatan bupati , Minggu (2/).

Andi Achmad Syukri Tammalele mengungkapkan program pembangunan yang telah realisasi dan akan diagendakan kedepan.

Diantaranya realisasi pembangunan videotron, penambahan armada pemadam kebakaran, mobil ambulance, rumah tahfiz qur’an, peningkatan bidang pertanian dan sejumlah program pembangunan lainnya.

Andi Syukri juga menguraikan sejumlah program yang kini diagendakan pada pembangunan ke depan, seperti pembangunan pertamina di wilayah Kecamatan Sendana.

”Pembangunan pertamina dan agenda program lainnya ini, tentu kita melakukan diskusi dengan DPRD Majene,” sebutnya.

Selain pembangunan pertamina lanjutnya, juga akan menfungsikan sejumlah tambak ikan yang ada di Majene untuk peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Nantinya akan dikelola oleh Perusahaan Milik Daerah (Perumda) Aneka Usaha Kabupaten Majene.

”Perumda Aneka Usaha Majene nantinya ada beberapa bidang usaha yang akan dikelola. Nantinya akan membantu program pembangunan, diantaranya bidang perikanan, pertanian, pertambangan dan bidang lainnya,” urainya.

Ia berharap dengan program yang dicanangkan ini Kabupaten Majene bisa menjadi lebih maju dan berkembang. Sehingga masyarakat sejahtera.

Andi Achmad Syukri Tammalele bersama Aris Munandar Kalma (AST-Aris) sudah memasuki tahun kedua sebagai Bupati dan Wakil Bupati Majene setelah dilantik pada 27 Juni 2021 lalu. Dengan hasil kerja keras yang telah dibangun selama menakhodai Bumi Assamalewuang ini telah melakukan terobosan capaian pembangunan, sehingga visi misi Majene Unggul, Mandiri dan Religius (UMR). (rur/mkb)

  • Bagikan