Baznas Mamasa Gelar Sunatan Gratis

  • Bagikan

MAMASA, RADARSULBAR.CO.ID — Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Mamasa mengandeng Komunitas Sunat Modern, menggelar sunatan massal yang di selenggarakan di Masjid Nurul Yaqin Mamasa, Minggu 19 Maret 2023.

Kegiatan ini bukan kali pertama digelar oleh Baznas Mamasa. Sunatan massal ini sudah berulangkali digelar tujuannya agar masyarakat kurang mampu tetap dapat menjalankan kewajibannya dan dinanti-nanti oleh masyarakat karena gratis.

“Masyarakat sangat antusias di kota Mamasa, mengingat sudah masuk masa liburan dan anak-anak mereka belum disunat, serta biaya sunat modern juga mahal, bagi standar kehidupan di sana,” terang Ketua Komunitas Sunat Modern Abdul Gafur.

Masyarakat sangat senang dengan pelayanan BAZNAS Mamasa dan Sunat Modern Polman, merespon hal tersebut dengan terjun ke lapangan membantu mereka, dengan ini masyarkat berharap kegiatan ini bisa terjaga dan berlanjut lagi kedepannya. tambahnya.

Ketua BAZNAS Mamasa, Basri Mengatakan, kegiatan ini masih dalam masa Ulang Tahun Mamasa Ke 21 tetapi karena ada hambatan sehingga kegiatan ini dirangkaikan dalam moment menyambut bulan suci ramadhan

Kegiatan ini adalah wujud nyata kerja BAZNAS dalam membantu masyarakat berdasar pada uang infaq yang terkumpul, dan tanpa lupa penting menginfaqan sedekah dan zakat dalam mengamalkan pahala dan ibadah dalam membantu sesama

“Sunat Modern ini tergolong layanan yang sangat dicari dimasyarakat, karena percepatan penyembuhan dan ramah anak-anak serta praktis untuk dirawat dirumah,” jelasnya.

Ketua sunat modern Polman, Abdul Gafur Mengatakan bahwa penting meningkatkan untuk sedekah, infaq dan zakat dikabupaten mamasa dan mendukung penuh program BAZNAS dalam menanggulangi masyarakat pelosok dan terpencil yang tidak diragukan lagi perlu bantuan dalam layanan sunat

Kegiatan ini tercatat 24 anak di kota mamasa sudah disunat dengan teknik modern, warga berbondong membawa anak-anak mereka untuk disunat menunggu gilirannya untuk disunat

Baznas merespon untuk kesekian kalinya agar kegiatan ini bisa lagi diakan dititik di tempat-tempat yang belum terjangkau sehingga betul membantu masyarkat disana.(arf/jaf)

  • Bagikan