Polres Polman Kantongi Pelaku Pembacokan Anggota Satpol PP

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR, CO.ID — Polres Polewali Mandar kini mengantongi identitas pelaku pembunuhan Satpol PP di Polman.

Kepolres Polman AKBP Agung Budi Leksono menyampaikan, pada pukul 02.30 WITA korban kena bacok pada bagian mukanya kemudian korban mencuci mukanya di kamar mandi yang kemudian korban tergeletak disitu dan saat ini kita tengah berupaya mengejar pelakunya.

“Dugaan sementara pelaku ini masuk melalui jendela dan saat ini kita masih mengambil keterangan beberapa saksi, Insya Allah sesegera mungkin kita upayakan menangkap pelakunya,” jelas Kapolres Polman AKBP Agung Budi Leksono.

Lanjutnya, pelakunya satu orang dengan motif ada rasa mungkin ada rasa dendam.

Korban Warli Tahir (48) merupakan salah satu anggota Satpol PP Polman. Dimata tetangga korban dikenal sangat baik dan tidak punya masalah dengan warga lainnya, malah depan rumah anak korban yang menjadi TKP pembacokan warga sering kumpul seperti saat acara ngumpul warga ataupun mengantre mengambil air PDAM di malam hari.

“Kami sering kumpul disini menunggu air karena air PDAM hanya datang dimalam hari saja jadi kami mengantri, saat acara ngumpul-ngumpul juga disini,” tandas salah satu warga BTN Yosi Kelurahan Manding Yusri.

Kasatpol PP Polman Arifin Halim menyampaikan, korban bertugas sebagai Petugas Tindak Internal (PTI) Satpol PP Polman. Korban dikenal orang yang rajin menjalankan tugas dengan rutin mengontrol anggota yang diberi tugas melakukan penjagaan di beberapa pos penjagaan.

“Almarhum adalah sosok pekerja yang rajin, rutin mengontrol anggota Satpol lainnya yang bertugas karena memang tugas beliau sebagai Provost,” jelas Arifin Halim.

Arifin membenarkan jika korban sebelumnya mengajukan permohonan pindah ke instansi lain namun masih berproses di BKPP.

Korban ditemukan tewas di rumah anaknya di BTN Yosi Kelurahan Manding, Kecamatan Polewali, sekira pukul 02.30 Wita. Korban mengalami luka diduga akibat senjata tajam pada bagian wajah.(arf/jaf)

  • Bagikan