Kanwil Kemenkumham Gelar Sosialisasi, Perkuat Kehumasan Imigrasi

  • Bagikan

BALI, RADARSULBAR.CO.ID — Kantor Imigrasi Mamuju menggelar Sosialisasi dan Publikasi Kebijakan Keimigrasian, Kopdar Humas Imigrasi, di Ballroom Hotel Merusaka, Nusa Dua Bali, Rabu, 15 Maret 2023.

Kegiatan diikuti oleh 284 peserta dan akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 15 Maret 2023 s.d 17 Maret 2023 di Hotel Merusaka, Nusa Dua, Bali.

Kantor Imigrasi Mamuju yang diwakili oleh satu orang Analis Keimigrasian Pertama dan satu orang Staf Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian mengikuti kegiatan Sosialisasi dan Publikasi Kebijakan Keimigrasian.

Dalam acara pembukaan hadir secara langsung Kepala Kantor Wilayah Hukum dan Ham Bali, Kepala Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Hukum dan Ham Bali, dan Kepala UPT di wilayah Kantor Hukum dan Ham Bali. Serta hadir secara virtual Direktur Jenderal Imigrasi.

Kakanwil KemenkumHAM Bali, Anggiat Napitupulu menjelaskan, Humas menjadi salah kunci penting sebagaimana perannya untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang citra KemenkumHAM,
“Tidak ada organisasi yang bergerak tanpa Humas,” pungkasnya.

Anggiat berharap kegiatan humas imigrasi dapat menjadi lebih baik dan makin baik lagi.

Sementara, Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim, juga menyampaikan sambutan dan sekaligus membuka kegiatan.

Bapak Silmy Karim menyampaika Humas adalah garda terdepan komunikasi kepada publik.
“Jangan pandang sebelah mata humas karena humas merupakan salah satu kunci keberhasilan suatu organisasi,” pungkasnya.

Beliau mengingatkan bahwa pesan atau informasi yang disampaikan harus memberikan persepsi positif kepada masyarakat, berisi pesan bahwa Imigrasi sudah berubah menjadi lebih baik.

Diakhir sambutannya beliau menyampaikan kepada peserta kegiatan untuk semangat mengikuti kegiatan agar Humas Imigrasi menjadi lebih baik dengan meningkatkan skill kehumasan di kegiatan ini dari para narasumber yang hadir memberikan ilmu dan sharing pengalamannya. Selanjutnya beliau secara resmi membuka Kegiatan Kopdar Humas : Communigration “Menata Citra Gapura Indonesia”.(*)

  • Bagikan