Pengunjung Wisata di Polman Terjebak Banjir

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR.CO.ID — Sejumlah pengunjung tempat wisata alam Rumede Desa Kunyi Kecamatan Anreapi Polman terpaksa dievakuasi karena terjebak banjir saat berada di bantaran sungai, Minggu malam 12 Maret 2023

Pengelola obyek wisata tersebut mengevakuasi satu persatu pengunjung terjebak banjir menggunakan kain sarung yang terikat pada tali katrol. Saat proses evakuasi berlangsung air sungai masih terlihat keruh dan berarus deras.

“Yang evakuasi pengelola wisata, pakai katrol sama sarung. Itu memang sering kita pakai kalau air sungai meluap, “kata pengelola tempat wisata alam Rumede, Fadlullah Candong saat dikonfirmasi wartawan, Senin 13 Maret 2023.

Menurut Fadlullah, proses evakuasi pengunjung tempat wisata itu berlangsung sekira pukul 20:00 WITA, minggu malam. Ia menyebut pengunjung yang dievakuasi terdiri dari pria dan wanita karena sempat berada di bantaran sungai saat meluap. “Ada sekira sepuluh orang, mereka rombongan, pria dan wanita, “ungkapnya.

Diketahui, kawasan wisata alam Rumede terletak di Desa Kunyi, Kecamatan Anreapi. Sungai yang melintasi kawasan wisata ini memang kerap meluap, apalagi saat hujan deras terjadi di hulu.

“Biasa memang meluap, apalagi saat hujan deras di hulu sungai. Tapi tidak lama, beberapa jam pasti sudah surut,” terang Fadlullah.

Diakui Fadlullah, pihaknya rutin mengimbau pengunjung yang masuk sungai untuk waspada apalagi saat musim penghujan. Namun kata dia, kerap ada pengunjung yang membandel, mengabaikan himbauan pengelola.

“Selalu kita imbau, tapi begitu biasa ada pengunjung yang tidak mendengar, makanya kita selalu siaga mengantisipasi terjadinya hal tidak diinginkan,” tutupnya. (mkb/jaf)

  • Bagikan