ASN Diminta Total Mengabdi di Pasangkayu

  • Bagikan
Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menyaksikan penandatanganan berita acara pelantikan PNS formasi 2021, Jumat 10 Maret 2023.--Hasnur/Radar Sulbar--

PASANGKAYU, RADARSULBAR.CO.ID – Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa melantik 34 calon PNS (CPNS) menjadi PNS, formasi 2021, Jumat (10/3). Masing-masing 8 orang tenaga teknis dan 26 orang tenaga kesehatan.

Kepada PNS yang baru dilantik, Yaumil menegaskan agar membuang jauh-jauh rencana mengajukan pindah ke daerah lain. Harus total mengabdikan diri di Pasangkayu. Konsisten dan komitmen melaksanakan tugas di unit kerja yang dipilih.

“Anda melamar jadi PNS di Pasangkayu, itu artinya anda telah siap mengabdikan diri disini. Jangan nanti sedikit-sedikit minta pindah, karena alasan keluarganya tidak ada di Pasangkayu, atau alasan-alasan lainnya. Pasangkayu sangat membutuhkan pengabdian kalian” imbuhnya.

Yaumil juga meminta, ke 34 PNS ini, menunjukan loyalitas, integritas, dedikasi serta semangat tinggi dalam menjalankan tugas. Segera menyesuaikan diri dengan lingkungan kerja, serta memahami dengan baik tugas pokok dan fungsinya (tupoksi).

” Ingat, sebagai PNS anda memiliki tugas utama sebagai pelayan rakyat, disamping itu anda juga berkewajiban menyukseskan visi misi pemerintahan. Makanya seorang PNS harus tetap satu komando, menjaga kekompakan, agar program preoritas kami berjalan baik di tempat anda bertugas” pesannya.

Sambung dia, dengan perubahan status dari CPNS ke PNS, mesti pula dibarengi perubahan peningkatan disiplin dan kinerja. Seorang PNS harus mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk mengabdi kepada negara dan melayani masyarakat.

“PNS merupakan unsur aparatur negara, abdi negara, dan abdi masyarakat, sehingga dalam pelaksanaan tugas, baik dibidang pemerintahan, pembangunan, maupun pelayan masyarakat hendaknya benar-benar dilandasi pengabdian yang tulus dan ikhlas” pungkasnya.(nur/*)

  • Bagikan