Lembaga Sensor Film Hadir di Mamuju, Ajak Masyarakat Budayakan Sensor Mandiri

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID — Lembaga Sensor Film melakukan sosialisasi Budaya Sensor Mandiri di Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat, Sabtu 25 Februari 2023.

Wakil Ketua Lembaga Sensor Film Ervan Ismail menyampaikan, kegiatan sosialisasi tersebut untuk mengajak seluruh pihak bekerjasama melakukan edukasi kepada masyarakat agar dapat memilih tontonan yang positif.

“Tujuan kami semata mata bersilaturahmi, dan bersama sama menyampaikan kepada anak anak kita bahwa tontonan itu harus sesuai usia dan sebarkan apa yang kita diskusikan hari ini semoga dapat membawa kebaikan bagi masyarakat,” ujar Ervan, Sabtu 25 Februari 2023.

Sekretaris Dinas Pendidikan Sulbar, Saifuddin mengapresiasi kegiatan yang dilaksanka Lbaga Sensor Film di Mamuju. Dia berharap kegiatan dengan tema “Cerdas Memilah dan Memilih Tontonan,” itu dapat menjawab permasalahan di Sulbar, serta berdampak dalam pertumbuhan ekonomi daerah.

Disampaikan, beberapa persoalan Sulbar saat ini yakni Stunting, Pernikahan usia anak, dan kemiskinan ekstrim. Berbagai faktor penyebab termasuk perkembangan teknologi.

“Tidak ada lagi sekat informasi, fungsi-fungsi televisi itu tergantikan dengan sebuah alat yang namanya smartphonea lagi sejak ilmu dan ilmu teknologi begitu berkembang cukup dengan smartphone saja maka semua bisa tergantikan,” ungkapnya.

Karena itu penting penyadaran budaya untuk sensor Mandiri sebagai bagian dari upaya memfilter mana tontonan yang bagus dan mana yang tidak bagus.

“Kalau tidak disaring sebaik-baiknya bisa berdampak negatif kepada generasi kita,” pungkasnya . (jaf)

  • Bagikan