Imigrasi Mamuju Gelar Sosialisasi Layanan Paspo Online di Pasangkayu

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR.CO.ID. Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Mamuju melaksanakan Sosialisasi Keimigrasian Layanan Paspor Online di Kabupaten Pasangkayu, bertempat di Hotel Nerly kegiatan dilaksanakan Kamis, 16 Februari 2023.

Kepala Kantor Imigrasi Mamuju Andi Zulfikar Rasdin menjelaskan, sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan serta memberikan petunjuk mengenai penggunaan aplikasi M Papsor juga memberikan solusi terhadap kendala-kendala yang sering dihadapi selama ini.

Pada kegiatan ini selaku pemateri Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Pasangkayu Drs. Musbar Lasibe, M.Si membawakan materi terkait Pentingnya NIK, Data Kependudukan dan KTP Elektronik Dalam Pelayanan Publik, beliau menyampaikan bahwa data kependudukan saat ini berbasis NIK yang terkoneksi ke berbagai Instasi/lembaga yang berwenang.

Sebagai pemateri kedua Kepala Seksi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Mohammad Machdi Cahyadi membawakan materi terkait Layanan Paspor Online dan tata cara penggunaan Aplikasi M Paspor, dalam penjelasannya Aplikasi M Paspor merupakan inovasi Direktorat Jenderal Imigrasi untuk menyederhakan permohonan paspor. (*)

  • Bagikan