Mamasa Masuk Nominasi Paritrana Award

  • Bagikan
WAWANCARA. Bupati Mamasa Ramlan Badawi bersama Kepala BPJS Ketengakerjaan Cabang Mamasa, Melania Theresia Mokalu mengikuti wawancara calon penerima Paritrana Award Tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Barat, Rabu, 1 Februari 2022.--ist--

MAMASA, RADAR SULBAR – Kabupaten Mamasa masuk nominasi penerima Paritrana Award (Penghargaan Jaminan Sosial Ketenagakerjaan) tingkat Provinsi Sulbar tahun 2022. Tiga kabupaten masuk nominasi tahun ini yakni Mamasa, Mamuju Tengah dan Pasangkayu.

Paritrana Award merupakan penghargaan yang diinisiasi oleh Kemenko PMK RI, Kemendagri, Kemenaker, dan BPJS Ketenagakerjaan yang diberikan kepada pemerintah daerah atas dukungan terhadap implementasi perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan.

Bupati Mamasa, Ramlan Badawi berkomitmen untuk optimalisasi implementasi jaminan sosial ketenagakerjaan di Mamasa. Diantaranya dengan di launching perlindungan 16.800 pekerja rentan yang dibiayai oleh APBDes Tahun Anggaran 2023. Serta perlindungan jaminan sosial ketenagakerjaan kepada para tenaga kontrak dan pekerja rentan yang dibiayai oleh APBD.

“Komitmen dan inovasi ini, tentunya mendukung program strategis dari pemerintah yaitu percepatan penghapusan kemiskinan. Sehingga dapat memberikan manfaat bagi masyarakat pekerja yang mengalami resiko kecelakaan kerja dan resiko kematian,” sebutnya.

Kepala BPJS Ketengakerjaan Cabang Mamasa, Melania Theresia Mokalu menyampaikan Mamasa masuk dalam nominasi tingkat Provinsi Sulbar.

“Namun kita tidak tau apakah terbaik pertama, kedua atau ketiga. Karena akan ada nanti penganugrahan pemenangnya,” terangnya.

Ia mengaku, adapun kategori Mamasa masuk nominasi tiga terbaik terkait dukungan pemkab akan optimalisasi pelaksanaan BPJS Ketenagakerjaan di daerahnya.

“Seperti sudah daftar tenaga kontraknya, aparat desa dan pekerja rentang,” sebutnya. (r4/mkb)

  • Bagikan