Baznas Sulbar Salurkan Bantuan 50 Unit Rumah Layak Huni

  • Bagikan

MAMUJU, RADAR SULBAR – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sulbar menyalurkan bantuan 50 unit Rumah Tinggal Layak Huni (RTLH) di masing-masing kabupaten di Sulbar.

Penyaluran bantuan simbolis tersebut diserahkan Sekprov Sulbar, Muhammad Idris di Kelurahan Rangas, Mamuju, Jumat 3 Februari 2023.

Idris mengaku sangat mengapresiasi Baznas Sulbar yang telah membantu warga yang kuran mampu.

“Kepengurusan Baznas Sulbar di periode ini sudah menunjukkan kinerja yang bagus. Kinerja organisasi selalu ditentukan dengan kepemimpinan,” kata Idris.

Ketua Baznas Sulbar, Ahmad menjelaskan, pihaknya diberikan kepercayaan dari Baznas RI untuk membangun 50 unit RTLH. “Alhamdulillah hari ini sudah terealisasi sebanyak 31 unit rumah. Sisanya belum turun anggarannya karena terlambat verifikasi data,” tuturnya.

Bantuan rumah tersebut, kata dia, berkisar antara Rp 25 juta hingga Rp 40 juta per rumah. Tahun ini Baznas Sulbar juga masih akan mendapat alokasi bantuan serupa sekira 50 unit rumah lagi.

“Kami dijanjikan lagi mendapatkan anggaran di akhir tahun sejumlah 50 unit. Semoga bisa terealisasi kembali agar kita bisa membantu saudara kita sehingga rumahnya layak huni,” ungkapnya. (ajs/*)

  • Bagikan