RKPD Sulbar 2024, Tetap Prioritaskan Soal Stunting

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Pemerintah Provinsi Sulbar menggelar forum konsultasi publik penyusunan rancangan awal Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2024 di Graha Sandeq, Kamis 2 Februari 2023.

Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik mengatakan, Pemprov telah menyelesaikan penyusunan tahapan rencana pembangunan untuk 2024.

Dalam penyusunan rencana pembangunan tersebut Pemprov mengacu pada capaian yang ada di 2023 dengan melihat permasalahan dan kendala yang dihadapi, termasuk arahan Presiden.

“Saya sudah sampaikan beberapa catatan sesuai arahan Presiden seperti persolan stunting, kemiskinan ekstrem, kemudian kemudahan berinvestasi, branding per Kabupaten ,” kata Akmal Malik.

Ia meminta, beberapa arahan tersebut menjadi fokus pemerintah apalagi ditengah kondisi politik dan ekonomi.

“Jadi tahun politik ini jangan terlalu banyak kegiatan politik, perbanyak kegiatan ekonomi agar kita bisa menyelesaikan persoalan pasca pandemi yang kemarin melanda,”kata Dirjen Otda itu

Akmal telah meminta stakeholder terkait agar melibatkan pengusaha, akademisi, dan seluruh Kabupaten sehingga bisa mewarnai rencana kerja kedepan. (jaf)

  • Bagikan