PDM Pasangkayu Dorong Pembangunan Kampus

  • Bagikan
KOORDINASI. Pengurus PDM Pasangkayu dan PMW Sulbar, koordinasi dengan Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, terkait persiapan pelaksanaan Muswil ke III, beberapa hari lalu.--Hasnur/Radar Sulbar--

PASANGKAYU, RADAR SULBAR – Pengurus Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Pasangkayu, mendorong pembangunan kampus Univesitas Muhammadiyah, di Pasangkayu.

Ketua PDM Pasangkayu, Sudirman Zuhdi mengatakan, percepatan pembangunan kampus tersebut bakal menjadi salah satu pembahasan dalam musyawawah wilayah (Muswil) ke III Pimpinan Wilayah Muhammadiyah (PMW) Sulbar, pertengahan Februari ini.

“Keberadaan kampus sangat penting nutuk pengembangan dan peningkatan SDM (Sumber Daya Manusia, red) di Pasangkayu, khususnya kader Muhammadiyah,” kata Sudirman, Rabu 1 Februari.

Ia mengaku telah memiliki lahan untuk pembangunan kampus tersebut. Sebab ia meliat kehadiran kampus akan menjadi salah satu pendorong maju dan berkembangnya Muhammadiyah dan daerah. “Apa lagi kampus perguruan tinggi di Pasangkayu masih jarang,” sambungnya.

Kampus juga sebagai salah satu jalan mendekatkan pelayanan pendidikan sehingga Generasi Pasangkayu tidak perlu lagi keluar daerah untuk melanjutkan pendidikan.

Bupati Pasangkayu, Yaumil Ambo Djiwa, merespon positif rencana PDM Pasangkayu untuk membangun kampus. Kata dia, kehadiran kampus, akan menjadi salah satu tolak ukur kemajuan budaya dan peningkatan kualitas masyarakat disuatu daerah.

Ia melihat itu sejalan dengan visi pemerintahanya, yakni mewujudkan Pasangkayu yang sejahtera, maju dan bermartabat (Smart).

“Saya juga mendoakan agar pelaksanaan Muswil ke tiga, berjalan lancar. Kami siap mendukung kesuksesan pelaksanaan Muswil. Saya mengucapkan terimakasih, karena telah mempercayakan Pasangkayu sebagai pusat pelaksanaan Muswil,” papar Yaumil.

Pelaksanaan, Muswil PMW Sulbar ke III, rencananya berlangsung dari 24 Februari hingga 26 Februari. Berbarengan dengan Muswil Aisyiyah dan Nasyiatul Aissyiyah (NA).(nur/jsm)

  • Bagikan