Bupati Majene-Rektor Unifa Jajaki Kerjasama, Bahas Program RPL dan MBKM

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele berfoto bersama Rektor Unifa Dr Muliyadi Hamid dan rombongan pejabat struktural Unifa, usai pertemuan di Rumah Jabatan Bupati Majene, Rabu 1 Januari 2023.--ist--

MAJENE, RADAR SULBAR — Roadshow Rektor Universitas Fajar (Unifa) Dr Muliyadi Hamid dan rombongan pejabat struktural Kampus Unifa masih berlanjut.

Rabu 1 Februari, rombongan tersebut melakukan pertemuan dengan Bupati Majene Andi Achmad Syukri Tammalele.

Kali ini, selain melakukan sosialisasi mengenai program Rekognisi Pembelajaran Lampau (RPL), juga membicarakan terkait program peningkatan kualifikasi 62 kepala desa di kabupaten bekas kota afdeling Mandar.

Kegiatan berlangsung di rumah jabatan Bupati Majene, Jalan Gatot Subroto, Kelurahan Pangali-Ali, Kecamatan Banggae, Majene .

Andi Achmad Syukri Tammalele menyambut baik dan berharap penandatanganan Momerandum of Understanding (MoU) serta kerjasama tridharma perguruan tinggi, khususnya peningkatan SDM melalui program RPL dan program MBKM, dapat dipercepat.

“Program ini sangat membantu peningkatan SDM aparatur kami. Kita upayakan MoU dilakukan dalam waktu dekat,” tegas pria yang akrab disapa dengan akronim AST itu.

Di tempat yang sama, Rektor Unifa Dr Muliyadi Hamid tidak lupa memperkenalkan program Sekolah Teknik Desa (STD) termasuk bimtek yang selama ini dilaksanakan Unifa.

“Setiap desa idealnya punya SDM yang memiliki sertifikat perencana dan pengawas dana desa,” harap Muliyadi.

Dalam silaturahmi ini, juga dihadiri Deputi Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Ismail Marzuki, Deputi Rektor Bidang Umum dan Keuangan Muh Ridwan Hasanuddin, Ketua LP2MI Muhammad Chaerul serta Ketua Prodi MIKom Muhammad Asdar.

Sementara AST ditemani Staf Ahli Bupati Majene Rusbi Hamid dan Mantan Kadis Pertanian, Peternakan dan Perkebunan Majene Rafli Noor. (rls/dir)

  • Bagikan