Upaya Pencairan Dana Stimulan Tahap Dua, Bupati Klaim Sudah Berjuang Maksimal

  • Bagikan
Bupati Majene Andi Achmad Syukri

MAJENE, RADAR SULBAR – Menanggapi desakan Aliansi Malunda Ulumanda (Al Malu) agar bantuan stimulan tahap kedua bagi korban gempa di Kabupaten Majene segera dicairkan.

Karena sejumlah warga yang rumahnya rusak akibat gempa sangat berharap penyaluran bantuan tersebut cepat direalisasikan.

Bupati Majene Andi Achmad Syukri mengaku pihaknya sudah berjuang maksimal agar bantuan stimulan tahap kedua segerah cair.

Bahkan Andi Achmad Syukri menjelaskan beberapa hari lalu ada demo oleh Al Malu dimana mereka meminta Bupati untuk turun menemui mereka.

“Saya turun untuk menemui undangan mereka, ini bentuk betapa kita perhatian pada masyarakat yang menjadi korban gempa untuk memperjuangkan masyarakat Malunda dan Ulumanda yang menjadi korban gempa,” ujar Andi Achmad Syukri, Senin (30/1).

Kata dia, Pemkab sudah bekerja maksimal untuk pencairan bantuan stimulan ini.

“Kami sudah ke Jakarta dan bertemu langsung dengan BNPB. Mereka menyampaikan kalau pencarian bantuan stimulan tahap kedua diperlukan tahapan-tahapan. Ini sudah dibicarakan ditingkat pusat, dan kami juga sudah mengajak Al Malu ke Pemprov Sulbar untuk membicarakan masalah itu. Ini bentuk keseriusan kami agar bantuan ini bisa segera cair,” tegas Andi Syukri.

Ia tegaskan Pemkab Majene sudah berjuang maksimal agar bantuan stimulan tahap kedua ini cepat cair.

“Setiap bencana kami turun, apalagi kekurangan kami. Kemarin bencana banjir kita juga ke sana bantu sambil membawa dapur umum, ” ujarnya.

Bantuan stimulus ini kewenangan pusat (BNPB) bukan kewenangan daerah.

“Intinya kita sudah mendorong agar bantuan ini cepat cair, kita akan terus berjuang agar secepatnya bantuan stimulan tahap kedua segera cair,” tandasnya. (rur/mkb)

  • Bagikan