CASN-CPPPK Pasangkayu Jalani Tes Kesehatan

  • Bagikan
Sejumlah CPNS Pasangkayu menjalani pemeriksaan kesehatan, di RSUD Pasangkayu beberapa waktu lalu.--Hasnur/Radar Sulbar--

PASANGKAYU, RADAR SULBAR – Setelah dinyatakan lulus seleksi, para Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dan Calon Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (CPPPK) kini menjelani pemeriksaan kesehatan.

Menurut Kepala Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pasangkayu, Andi Baso, CASN yang mengikuti tes kesehatan sebanyak 33 orang dan CPPPK sebanyak 23 orang. “Pemeriksaan kesehatan dilaksanakan di RSUD Pasangkayu,” kata Baso, Senin (30/1).

Tes kesehatan, lanjutnya, mencakup pemeriksaan dan penilaian kesehatan baik jasmani maupun rohani, juga pemeriksaan terhadap potensi penggunaan narkoba.

“Pemeriksaan sudah dilakukan beberapa hari lalu, hasilnya tidak lama lagi akan kami umumkan,” sambungnya.

Tes kesehatan bertujuan untuk mendapatkan seorang ASN yang benar-benar sehat secara jasmani dan rohani. Sehingga yang bersangkutan dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Kelancaran penyelenggaraan pemerintahan dan pelaksanaan pembangunan antara lain diperlukan adanya kombinasi integritas dan kompetensi yang dimiliki, ditunjang dengan kesehatan jasmani dan rohani serta bebas dan bersih dari narkoba,” urai Baso.

Hasil pemeriksaan kesehatan tersebut bakal menentukan bagi yang bersangkutan, untuk ditetapkan sebagai ASN dan PPPK.

“Hasil pemeriksanan-pemeriksaan tersebut akan menjadi pelengkap persyaratan usul penetapan NI (nomor induk, red) PPPK penetapan ASN formasi 2021,” pungkasnya. (nur/jsm)

  • Bagikan