Pengurus Pusat Assosiasi Profesor Indonesia Angkat Bicara Soal Pemilihan Rektor Unsulbar: Prof Amri Paling Layak

  • Bagikan

MAJENE, RADARSULBAR — Pengurus Pusat Assosiasi Profesor Indonesia Idayanti turut memberikan komentar atas proses pemilihan Rektor Unsulbar yang sedang berlangsung.

Diketahui saat ini ada lima calon rektor Unsulbar yakni Prof Dr Muhammad Abdy, Dr Zulfajri Basri Hasunuddin, Dr Muhammad Jamil barambangi, Prof Muhammad Amri, Ph.D dan Dr Fadli Syamsudin.

Menurut guru besar Unhas ini, Professor Muhammad Armi, Ph. D paling layak diantara lima calon Rektor.

“Prof. Muhammad Amri, Ph.D dienternal kampus unhas pernah menduduki jabatan anggota senat akademik Unhas mewakili Fakultas Ekonomi Unhas dipilih cuma tiga orang diantara 34 gurubesar Fakultas Ekonomi Unhas untuk mewakili Fakultas Ekonomi Unhas dan asisten direktur Pasca Unhas yang jabatan tersebut sebelumnya diduduki oleh mantan dekan senior dalam lingkup Unhas,” terang Idayanti yang juga Assesoar Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi, Kamis 27 Januari 2023.

“Olehnya itu saya rasa tidak ada yang pantas pimpin Unsubar kecuali beliau,” ungkapnya.

Lanjut Idayanti, selain itu Prof Amri juga sudah pernah bekerjasama dengan Pemprov Sulbar dan Sulsel dengan jabatan sebagai komisaris independen PT Bank Sulselbar 2013-2020.

“Ilmu kepempinan yang dimiliki beliau sunggu luar biasa, jadi tidak ada yang pantas dipilih oleh Senat kalau bukan beliau, dan saya yakin ditangan beliau Unsulbar akan tambah maju dan berkembang,'” ungkapnya.

Prof Amri juga memilik ilmu akademik yang mumpuni dan bahasa inggris yang fasih sebagai jebolan Master dan Doktor dr luar negeri. “Olehnya itu saya meminta anggota senat Unsubar agar memilih yang terbaik diantar kelimanya, dan terbaik itu hanya Prof Amri,” imbuhnya. (adv)

  • Bagikan