Jalankan Program Karya Bhakti di Wisata Pulau Karampuang

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Penjabat Gubernur Sulbar Akmal Malik bersama Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Farouk Pakar Dan Komandan Pangkalan Angkatan Laut Mamuju, Letkol Marinir Anthonius Temmy Irawan, sepakat melakukan Penataan wisata Pulau Karampuang Dengan Metode Karya Bhakti.

Itu ditandai dengan penandatangan kerjasama di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Selasa malam 24 Januari 2023.

Akmal Malik mengatakan pulau Karampuang memiliki potensi wisata yang luar biasa. Juga memiliki nilai Agraris seperti Tanaman Holtikultura. Hanya saja perlu dibenahi daeinsisi infrastruktur.

“Kita membangun kerjasama bersama Korem 142/Tatag dan Lanal Mamuju guna menjadikan pulau Karampuang sebagai pusat destinasi wisata ” Ujar Akmal Malik

Menurutnya, Pulau Karampuang bukan hanya sekedar detinasi wisata saja, tapi tanaman tanaman semacam holtikuntura juga bisa di budidayakan, kerena tanahnya itu sangat subur, bahkan IA ITB siap mensuplay bibit Mangga.

Selain itu, Pulau karampuang bisa menjadi fasilitas pertunjukkan budaya budaya yang ada di Sulbar.

“Kita juga akan melakukan setiap minggunya pertunjukkan budaya budaya ” Tuturnya

Brigjen TNI Farouk Pakar menuturkan, Dengan kerja sama yang di bangun bersama pemerintah provinsi bisa membawa dampak yang bermanfaat bagi masyarakat sulbar.

“Sesuai UU TNI diantaranya kewajiban TNI memberikan kontribusi terhdap pemerintah, saya berharap kerja sama ini ada peningkatan dan progres kita bersama bisa tercapai “ungkap Dandrem 142 tatag Brigjen TNI itu dalam sambutanya.

Turut hadir dalam acara itu, Darmawati Kepala Dinas Pariwisata, Muh Akhsan Kepala Dinas Pekerjaan Umum, dan beberapa kepala OPD lingkup lemprov dan beserta tamu undangan. (jaf)

  • Bagikan