Kredit Macet-Tagihan Menumpuk, BRI Punya Solusi

  • Bagikan
IST. Foto JPNN

MAJENE, RADAR SULBAR — Bagi masyarakat yang memiliki pinjaman atau kredit di BRI, namun pembayaran macet disebabkan berbagai hal, dapat berkonsultasi langsung ke BRI.

“Kami mengerti bahwa saat ini nasabah nasabah atau masyarakat masih terdampak Korona, dan inflasi, numun kami imbau seluruh masyarakat untuk datang ke Kantor BRI untuk membicarakan bagaimana solusi penyelesaian kredit macetnya,” ujar Pimpinan Cabang BRI Majene Tamrin Faizal Nender saat ditemui 20 Januari 2023.

Dijelaskan, BRI membuka diri asalkan nasabah atau masyarakat tersebut ada etikat untuk membayar kreditnya dengan adanya program restrukturisasi dengan cara menjadwal ulang.

“Contohnya tunggakan saya Rp 5 juta saat ini belum bisa bayar full, bisa dibayar dulu berapa setiap bulan, jadi tenornya diperpanjang supaya nama kita bagus lagi dislik, sehingga bisa meminjam lagi bila membutuhkan modal usaha,” jelasnya.

Jadi siapapun masyarakat yang memiliki pinjaman agar segera membayar. Karena kita ingin usaha kita berkembang jadi pinjaman nya harus segera dibayar. (r2/jaf)

  • Bagikan