Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected Tren Baru Skutik Fashionable

  • Bagikan
Beberapapa pilihan warna Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected menjadi pilihan fashion skuter matic berkelas dalam melengkapi gaya hidup modern pengendara sesuai tren masa kini. --Foto: Dony/Jawa Pos--

RADAR SULBAR – Hybrid dan hyubrid lagi, ini strategi Yamaha Indonesia untuk memberikan pilihan baru bagi pengguna skutik roda dua menuju era elektrifikasi. Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected menjadi lini produk terbaru Yamaha Indonesia.

Selain Filano hybrid sebelumnya Yamaha telah mengeluarkan Fazzio yang diluncurkan sekitar awal tahun lalu. Menurut Dyonisius Beti, President Director & CEO Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), selain melengkapi line up produk Classy Yamaha, kehadiran Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected terinspirasi dari Fashion Trend Dunia.

“Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected menjadi pilihan fashion skuter matic berkelas dalam melengkapi gaya hidup modern pengendara sesuai tren masa kini. Selain itu kehadiran Filano Hybrid-Connected untuk memperkuat eksistensi kategori Classy Yamaha dengan menghadirkan pilihan line up produk yang semakin lengkap kepada konsumen,” ujarnya kepada awak media di Jakarta [17/1].

Bila di 2015 didatangkan secara terbatas dari Vietnam, kini skutik bergaya retro ini telah diproduksi secara lokal di pabrik Karawang, Jawa Barat. Skutik terbaru Yamaha ini dibanderol lebih murah dari Suzuki Avenis, yakni mulai dari Rp27 jutaan.

“Kami optimis kehadiran Grand Filano Hybrid-Connected mendapatkan respon yang positif bahkan berpotensi kuat menjadi sebuah trend setter baru,” ujarnya.

Bicara warna Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected hadir dalam 2 kategori dengan tampilan warna yang berbeda, yaitu LUX dan NEO. Dimana Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected LUX dengan desain jok premium menyediakan dua pilihan warna premium, diantaranya LUX White Pearl dan LUX Matte Blue,dibanderol Rp27,500,000 OTR Jakarta.

Sedangkan Yamaha Grand Filano Hybrid-Connected NEO dengan pilihan empat pilihan warna, diantaranya NEO Dull Blue, NEO Red, NEO Beige, dan NEO Black yang dipasarkan dengan harga Rp27,000,000 OTR Jakarta. Konsumen dapat melakukan pemesanan terhitung Januari 2023.

Tampilan Retro dengan Fitur Mumpuni

Tampilannya mempunyai gaya retro, yang didukung dengan desain jok premium bertekstur bordir yang unik. Selain itu motor ini diklaim sebagai skutik pertama di kelasnya yang menggunakan TFT Sub Display, dimana tampilan digital spidometer semakin informatif dengan warna dan animasi ‘Welcome dan Goodbye Message’.

Pada spidometer digital ini juga memperlihatkan informasi Odometer, Fuel Consumption, serta Power Assist Indicator. Bahkan semua lampu telah menggunakan LED seperti Diamond Shaped LED Headlight, Unique LED Position Light, Front dan Rear LED Turn Signals, LED Tailight, hingga lampu LED pada bagasi termasuk lampu Hazard.

Tenaganya dibekali dengan mesin Blue Core Hybrid 125 cc, ini artinya ada dua sumber tenaga yang saling bersinergi, yaitu mesin bensin dan Electric Power Assist Start. Ini membantu menambah torsi pada mesin hingga membuat akselerasi awal lebih bertenaga.

Juga terdapat sistem One Push Start, mempunyai fungsi agar mesin cepat menyala dengan satu sentuhan. Tak ketinggalan fitur Stop & Start System yang berfungsi mematikan mesin secara otomatis saat motor tidak digunakan sehingga lebih menghemat bahan bakar.

Motor keluaran baru ini juga memiliki fitur Yamaha Motorcycle Connect, yang memudahkan pengendara mendapatkan notifikasi telepon, pesan, lokasi parkir terakhir, rekomendasi perawatan oli dan aki, memonitor konsumsi bahan bakar, rincian berkendara, dan notifikasi malfunction.

Bagi Anda yang suka membawa perlengkapan banyak, tak perlu khawatir, Filano mempunyai kapasitas bagasi 27 liter, kemudian ada fitur Electric Power Socket untuk mengisi daya ponsel. Ada juga Smart Key System yang dilengkapi fitur Answer Back System, ini memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Grand Filano Hybrid-Connected menggunakan ban cukup lebar yaitu ukuran ban depan dan ban belakang 110/70 – 12 inci tubeless. (jpg)

  • Bagikan