Arwan Aras Nyatakan Siap Maju Pileg 2024: Fokus Bertarung di DPR RI

  • Bagikan
Arwan M Aras.

POLEWALI, RADAR SULBAR – Anggota DPR RI Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Arwan M Aras menyatakan kesiapannya kembali maju dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Padahal, sejumlah kalangan mengadang-gadang Arwan M Aras untuk maju ke Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulbar 2024.

Arwan M Aras secara tegas mengatakan dirinya menunggu penugasan dari partai tetapi Ia tetap akan fokus kembali bertarung dalam Pileg 2024 mendatang melalui PDIP.

Menurutnya masih ada beberapa agenda yang perlu diperjuangkan di pusat melalui jalur legislatif.

“Saya belum berpikiran untuk maju di Pilgub Sulbar tetap fokus bertarung di DPR RI pada Pileg 2024. Tetapi nantinya tergantung dari keputusan partai karena yang menentukan nantinya di DPP PDIP, sebagai kader siap menerima penugasan dari partai,” terang Arwan M Aras saat ditemui disela mengikuti kegiatan adventure motor trail AIM Trac di Polewali, Sabtu (14/1).

Sebelumnya diisukan tak didaftar sebagai bakal calon legislatif PDIP dapil Sulbar lagi, Ia menanggapi bahwa bukan tidak mendaftar tetapi tak ada penyampaian informasi dari DPD PDIP Sulbar terkait pendaftaran bakal caleg tersebut. Menurutnya dirinya tetap sebagai kader dan terdaftar sebagai salah satu bakal Caleg PDIP di DPR RI. Tetapi nanti keputusan siapa yang akan diusung PDIP tergantung kewenangan DPP.

“Penentuan nanti siapa yang akan diusung merupakan kewenangan DPP,” ujar anggota Komisi X DPR RI ini.

Soal banyak keluarganya menjadi pengurus dan kader partai lain, Arwan mengaku tak masalah karena memiliki basis massa tersendiri. Tetapi tekadnya memenangkan PDIP di Sulbar dalam Pileg 2024 mendatang dan tetap mempertahankan satu kursi di DPR RI.

“Saya berkeyakinan nantinya tetap diusung menjadi calon legislatif DPR RI dari PDIP pada pemilu 2024,” tandasnya. (mkb)

  • Bagikan