Pembaruan Aplikasi, Gaji 6.000 ASN Pemkab Polman Alami Keterlambatan 

  • Bagikan

POLEWALI, RADAR SULBAR – Di awal tahun 2023, Aparatur Sipil Negara (ASN) Polewali Mandar harus banyak bersabar, pasalnya gaji yang ditunggu-tunggu belum dapat dibayar full untuk Januari ini.

Berdasarkan informasi yang dihimpun ada sekira 6.000 ASN Pemkab Polewali Mandar.

Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar hanya menyiapkan 50 persen anggaran saja untuk pembayaran gaji ASN yang bekerja di lingkup Pemda Polman, Kamis 12 Januari 2023.

Badan Keuangan Daerah Polman memastikan, hal seperti ini setiap awal tahun selalu terjadi dimana pembayaran gaji ASN mengalami keterlambatan. 

“Keterlambatan ini dikarenakan adanya pembaruan aplikasi dan ada beberapa hal yang polanya berubah seperti sistem meminta semua dokumen administrasi sudah harus terinput di sistem yang masih perlu penyesuaian,” jelas Kepala Badan Keuangan Daerah Polman Mukim saat dikonfirmasi diruang kerjanya. 

Ia mengatakan, akan menyelesaikan pembayaran gaji ASN sampai akhir Januari. Saat ini baru 50 persen ASN yang bisa melakukan pencairan gaji di Bank BPBD setelah perbaikan jaringan dilakukan.

Ia berharap proses pencairan gaji ASN untuk 50 persen ASN ini bisa selesai dalam pekan ini. 

Terpisah, Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud mengatakan, pihaknya baru akan melakukan evaluasi pelaksanaan anggaran 2022 pada bulan Maret yang akan datang. (arf/*)

  • Bagikan