MiFans Siap-siap, Xiaomi Pastikan Kehadiran Redmi Note 12 di Indonesia

  • Bagikan
Ilustrasi: Redmi Note 12 disiapkan untuk hadir di pasar Indonesia. (Android Authority)

RADAR SULBAR – Xiaomi memastikan kalau dalam waktu dekat akan merilis seri Redmi Note 12 untuk pasar Indonesia. Tentunya ini menjadi kabar baik untuk para MiFans, fans Xiaomi, di seluruh Indonesia yang ada rencana ganti HP di tahun 2023 ini.

Xiaomi telah memberikan tanda-tanda perilisan Redmi Note 12 di Indonesia. Walaupun belum ada tanggal pasti, tapi kisaran bulan perilisannya sudah dibocorkan oleh pihak Xiaomi.

Country Director Xiaomi Indonesia Wentao Zhao menyampaikan bahwa Redmi Note 12 akan dirilis sebelum Ramadan tiba. Artinya, seri tersebut akan diluncurkan antara Februari atau Maret mendatang.

“Kami memiliki produk yang akan dirilis pada kuartal pertama, yaitu Redmi Note 12,” ujar Wentao di sela-sela acara bisnis update Xiaomi untuk 2023 di Bandung, Jawa Barat.

Wentao menambahkan, perilisan di momen tersebut untuk mengejar Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri. Waktu ini dinilai menjadi waktu yang tepat karena sebagian besar masyarakat menerima Tunjangan Hari Raya (THR).

“Sebelum Ramadhan konsumen di Indonesia akan bisa menikmati produk ini,” lanjut Wentao. Dia juga menyebut bahwa Xiaomi akan membawa produk lebih baik di Indonesia ketimbang tahun lalu. Tak hanya ponsel, produk yang dimaksud dia juga mencakup AIoT yang bakal makin digencarkan di tahun 2023 ini.

Sebagai informasi, Redmi Note 12 5G yang sudah dirilis di pasar global hadir dengan memamerkan panel Full-HD+ AMOLED 6,67 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel dan kecepatan refresh 120Hz, chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1 dan baterai 5.000 mAh yang dilengkapi dengan pengisi daya 33 Watt.

Dari segi kamera, Redmi Note 12 5G hadir dengan pengaturan tiga kamera. Pengaturannya mencakup kamera utama 48 MP, ultrawide 8 MP, dan penembak makro 2 MP. Di bagian depan, smartphone memiliki kamera 8 MP untuk selfie.

Sayangnya, Wentao Zhao tidak merinci varian mana yang akan datang ke Indonesia. Selain lini Redmi baru, Xiaomi melalui sub-brand-nya, Poco juga memastikan kehadiran lini baru. Yang disiapkan hadir adalah Poco X Series. (jpg)

  • Bagikan