Toyota Prius HEV Mulai Dijual, Harganya Rp 300 Jutaan

  • Bagikan
Prius 2.0-liter HEV 2WD.

TOKYO, RADAR SULBAR – Produsen mobil Jepang, Toyota mengumumkan mulai menjual Prius Series Parallel Hybrid (HEV) terbaru.

Toyota juga akan meluncurkan model plug-in hybrid (PHEV) pada Maret mendatang.

Kehadiran mobil ramah lingkungan itu sebagai bentuk Toyota ingin menciptakan Prius HEV sebagai pilihan kendaraan untuk generasi mendatang.

Mengutip laman resmi Toyota Global, Selasa (10/1), Toyota Prius terbaru dilengkapi dengan sistem hibrid generasi kelima, baik model mesin berkapasitas 2.000cc maupun 1.800 cc.

Dibandingkan dengan model sebelumnya, Prius 2.0 liter dikalim memiliki peningkatan efisiensi bahan bakar sebesar 28,6 kilometer per liter dan tenaga maksimum 144 kW. Tenaga itu lebih tinggi dari model sebelumnya.

Sementara itu, Prius 1.8 liter mencapai efisiensi bahan bakar sebesar 32,6 kilometer per liter.

Dengan sistem E-Four terbaru, kendaraan tersebut menawarkan performa yang lebih baik pada permukaan jalan dengan gesekan rendah seperti jalan tertutup salju dan stabilitas saat berbelok.

Prius baru juga dibekali dengan sistem keselamatan Toyota Safety Sense, dengan fitur-fitur tambahan seperti pemberitahuan jarak dengan kendaraan di belakang yang menggunakan Blind Spot Monitor.

Jika kendaraan yang mendekat dari belakang terlalu dekat, sistem akan menawarkan saran kepada pengemudi untuk mengatasi masalah tersebut termasuk menghubungi polisi atau layanan panggilan darurat HELPNET.

Toyota Prius Series Parallel Hybrid dibanderol di kisaran harga 2.750.000 yen (sekitar Rp 325 juta) hingga 3.920.000 yen (sekitar Rp 463 juta). (jpnn)

  • Bagikan