KPPU Periksa Berkas Perkara Dalam Sidang Migornas

  • Bagikan

JAKARTA, RADARSULBAR — Berkas Perkara No. 15/KPPU-I/2022 tentang Dugaan Pelanggaran Pasal 5 dan Pasal 19 huruf c Undang-Undang Nomor 5 Tahun 1999 dalam Penjualan Minyak Goreng Kemasan di Indonesia sampai di tahap
pemeriksaan berkas perkara (inzage).

Kepala Biro Humas & Kerjasama KPPU Deswin Nur menjelaskan Inzage merupakan tahapan dalam proses administrasi upaya hukum yang memberikan kesempatan kepada Para Terlapor untuk memeriksa kelengkapan dan/atau mempelajari berkas Perkara.

Mengacu pada Peraturan KPPU Nomor 1 Tahun 2019 pasal 56, disebutkan bahwa
Majelis Komisi dibantu oleh Panitera melakukan pemeriksaan terkait keaslian surat dan atau dokumen dalam Sidang Majelis Komisi yang disaksikan oleh Investigator Penuntut dan Terlapor atau kuasanya.

Beberapa dokumen diperiksa bersama pada proses ini, antara lain surat menyurat selama proses pemeriksaan, berita acara persidangan, dokumen yang diterima Majelis Komisi di dalam dan luar sidang, dokumen tanggapan Terlapor atas Laporan
Dugaan Pelanggaran, serta berita acara di proses penyelidikan.

“Sidang selanjutnya akan dilaksanakan pada hari Jumat, 13 Januari 2023 dengan
agenda Pemeriksaan Saksi dari pihak Terlapor. Informasi jadwal sidang ini selanjutnya dapat disimak pada tautan https://kppu.go.id/jadwal-sidang/.” tutup Deswin, Selasa 10 Januari 2023 . (jaf)

  • Bagikan