Hadiri Perayaan HUT ke-50 PDIP, Ganjar Pranowo Diteriaki Presiden

  • Bagikan
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir dalam acara perayaan HUT PDI Perjuangan ke-50 di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1). --Dok. Jawa Pos--

JAKARTA, RADAR SULBAR – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo hadir dalam acara perayaan HUT ke-50 PDI Perjuangan di Jiexpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1).

Ganjar yang tiba di kawasan Jiexpo Kemayoran itu disambut ribuan kader yang tengah memasuki area acara.

Ribuan kader PDIP yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia antusias menyambut kedatangan pria berambut putih tersebut. Mereka berebut ingin bersalaman dengan Ganjar sambil berteriak Ganjar Presiden.

“Pak Ganjar Presiden kita,” teriak salah satu peserta.

“Hidup Ganjar, Ganjar Presiden, hidup PDIP,” sahut kader partai berlambang kepala banteng moncong putih lainnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Ma’ruf Amin turut hadir dalam perayaan HUT ke-50 PDIP. Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga terlihat menghadiri acara tersebut.

Para menteri yang hadir itu di antaranya, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD, Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Muhadjir Effendy, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri ATR/ Kepala BPN Marsekal Hadi Tjahjanto, Kepala BIN Budi Gunawan dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Kemudian, Menteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono, Menteri Koperasi dan UMKM Teten Masduki, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri ESDM Arifin Tasrif.

Sekretaris Jenderal DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, perayaan hari ulang tahun ini akan menyaksikan soliditas partai dalam wajah kekuatan arus bawah. Menurutnya, Satgas Cakra Buana PDIP yang dulu berjuang membela Megawati dan PDI saat itu, saat berhadapan dengan pemerintahan yang otoriter.

“Maka kita tampilkan Satgas partai dan juga semangat dari marching band partai dan gladi kotor, serta gladi resik, kami meyakini bahwa acara besok mampu mempersembahkan suatu gambaran sejarah perjuangan yang panjang dari PDI Perjuangan,” kata Hasto di Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Selasa (10/1).

Hasto menyakini, seluruh jajaran partai akan mengikuti dengan hikmat. Hal ini untuk menunjukkan soliditas dan konsolidasi dari PDI Perjuangan.

“Peringatan HUT ke-50 tahun PDIP ini bagian dari puncak konsolidasi dari partai dalam rangka pemenangan Pemilu tahun 2024,” pungkas Hasto. (jpg)

  • Bagikan