Singgung Restu Kiai soal Pilpres 2024, Sandiaga Segera Menghadap Prabowo

  • Bagikan
Sandiaga Uno soal maju Pilpres dari PPP.

JAKARTA, RADAR SULBAR – Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Sandiaga Uno segera menghadap Prabowo Subianto terkait wacana dirinya bergabung dengan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Menurut Sandiaga, dirinya bakal menjelaskan kepada Ketua Umum Gerindra Prabowo tentang isu dirinya bergabung dengan parpol berlambang Ka’bah.

“Saya akan tabayyun dulu (dengan Prabowo). Mohon teman-teman berikan kesempatan beberapa waktu untuk saya bertabayyun,” ujar Sandiaga.

Pernyataan itu disampaikan Sandiaga kepada wartawan seusai menghadiri Silaturahmi Akbar Peringatan Harlah Ke-50 PPP di Stadion Kridosono, Kota Yogyakarta, Minggu 8 Januari 2023.

“Nanti juga akan saya laporkan dengan segera (kepada media), tetapi nanti setelah bertabayyun dengan beliau (Prabowo, red),” lanjutnya.

Tokoh yang mendampingi Prabowo di Pilpres 2019 itu menyampaikan adab berkomunikasi dengan pimpinan adalah bertemu langsung, bukan melalui media massa.

Namun, Sandiaga meminta waktu karena masih menunggu kesediaan Prabowo untuk bertemu.

Saat ditanya soal rencananya maju di Pilpres 2024 melalui PPP, menteri pariwisata dan ekonomi kreatif RI itu mengatakan tergantung restu para kiai.

“Ini ranahnya para pimpinan partai, saya manut (mengikuti) pimpinan partai (PPP) dan para kiai, para pinisepuh dan tentunya semua itu harus mendapatkan restu,” ucap Sandiaga.

Walakin, diainya mesti menghadap juga kepada Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

“Saya harus sowan juga kepada pimpinan partai tempat saya bernaung sekarang,” kata Sandiaga.

Ketua Majelis Pertimbangan PPP Romahurmuziy menyebut Sandiaga Uno adalah salah satu tokoh nasional yang paling rajin menghadiri acara parpolnya.

Dia memastikan PPP siap membuka pintu lebar, bahkan menggelar karpet merah jika Sandiaga Uno memutuskan bergabung.

Namun, PPP menghormati hak politik Sandiaga yang hingga kini masih tercantum sebagai pemegang kartu tanda anggota (KTA) Partai Gerindra.

“Namun, apabila kemudian beliau pada akhirnya memutuskan untuk berlabuh ke PPP, saya hanya bisa mengucapkan ‘ahlan wa sahlan’ selamat datang,” ujar Rommy -sapaan Romahurmuziy.(jpnn)

  • Bagikan