Windows 11 Sekarang Mendukung Android 13 Beta

  • Bagikan
Tampilan Android 13 di Windows 11. (Future via Windows Central)

RADAR SULBAR – Windows 11 saat ini dikabarkan sudah memiliki Android 13. Hal ini diklaim bisa membuat pengalaman penggunaan menjadi jauh lebih baik, lebih seamless, beralih antara dua sistem operasi atau OS populer yakni Windows bikinan Microsoft dan Android bikinan Google.

Dilansir dari Windows Central, Android 13 di Windows 11 sekarang tersedia untuk para penguji beta. Jika telah sampai pada tahap ini, diharapkan bahwa tidak akan lama lagi sampai fitur tersedia untuk semua orang melalui Microsoft Store.

Namun perlu dicatat, pembaruan terbaru untuk sub sistem Windows untuk Android (WSA) hanya memengaruhi aplikasi pratinjau penguji saat ini. Perhatikan juga bahwa ini adalah program Pratinjau khusus WSA, berbeda dari aplikasi Pratinjau standar Windows 11.

Sebagai catatan, Subsistem Windows untuk Android adalah subsistem yang baru saja ditambahkan ke sistem operasi dan memungkinkan penggunaan aplikasi Android langsung di dalam Windows 11 melalui Amazon Appstore.

Pemutakhiran Android ke versi 13 tidak diragukan lagi merupakan kontribusi paling signifikan dari pembaruan 2211.40000.7.0. Ada juga banyak perubahan dengan pembaruan signifikan ini. Pertama, waktu startup sekarang berkurang 50 persen. Ini mungkin sebagian dimungkinkan oleh peralihan Android 13 ke teknologi jembatan Intel

Selain itu, peningkatan telah dilakukan untuk penskalaan aplikasi, input klik, dan stabilitas clipboard. Anda akan setuju bahwa peningkatan memengaruhi hal-hal inti.

Selain itu, Windows sekarang membuka file media, dan daftar pintasan aplikasi lebih mudah digunakan. Terakhir, perintah baru bernama wsaclient.exe/shutdown memungkinkan Anda mematikan WSA untuk otomatisasi, seperti namanya.

Daftar lengkap perubahan Windows 11 versi baru sebagai berikut:

– Menambahkan perintah baru yang menutup WSA untuk mati otomatis.
– Performa lebih baik (50 persen, kasus P10).
– Input klik mouse yang ditingkatkan.
– Peningkatan stabilitas clipboard.
– Peningkatan pengubahan ukuran aplikasi.
– Tingkatkan ke teknologi jembatan Intel untuk Android 13.
– Peningkatan keandalan untuk membuka file media di Windows.
– Entri jumplist untuk aplikasi yang mendukung pintasan aplikasi.

  • Bagikan