Porprov IV Sulbar Dinilai Berdampak pada Meningkatnya PAD Mamuju

  • Bagikan
Wakil Bupati Mamuju, Ado Mas'ud bersama Wakil Ketua DPRD, Abdul Halim hadir dalam acara penutupan Porprov Sulbar di Stadion Manakarra, Jumat 23 Desember 2022. --Adhe Junaedi Sholat/Radar Sulbar--

MAMUJU, RADAR SULBAR – Perputaran ekonomi selama pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulbar ke IV tahun 2022 di Mamuju, diperkirakan mampu mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) Mamuju.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulbar, Muhammad Hamzih mengatakan, suksesnya pelaksanaan Porprov Sulbar bisa dilihat dari antusiasme masyarakat yang datang menyaksikan setiap pertandingan cabang olahraga. Hal itu kemudian berdampak pada meningkatnya geliat perekonomian Mamuju.

“Ribuan orang datang ke Mamuju. Rumah makan dan hotel semuanya penuh. Pergerakan ekonomi luar biasa. Semua venue yang saya datangi, antusiasme masyarakat luar biasa. Geliat UMKM sangat terasa selama sepekan ini,” kata Hamzih, di Kantor KONI Sulbar, Sabtu 24 Desember.

Meski dirinya tak bisa menaksir berapa uang yang terputar selama pelaksanaan Porprov Sulbar, namun dirinya meyakini PAD Mamuju di tahun ini akan maksimal.

“Saya tak bisa perkirakan berapa budget yang terputar. Yang pastinya menguntungkan bagi pendapatan daerah,” tuturnya. (ajs)

  • Bagikan