10 Emas, Mamuju Juara Umum Cabor Taekwondo

  • Bagikan
FOTO BERSAMA. Pengurus, pelatih, official dan para atlet taekwondo Mamuju berfoto bersama usai melakukan selebrasi menggunakan baju kaos bertulis "CHAMPIONS" di Aula Korem 142 Tatag Mamuju, Kamis 22 Desember 2022.--ist--

MAMUJU, RADARSULBAR — Atlet-atlet taekwondo Mamuju kembali menunjukkan kelasnya.

Bukan hanya selalu membawa pulang banyak medali saat bertanding di luar Sulbar, tapi juga mampu menyapu 10 medali emas dari 17 nomor yang dipertandingkan pada cabor Taekwondo Porprov IV Sulbar di Mamuju.

Selain menyapu banyak emas, tim yang dipimpin Ketua Pengurus Cabang Taekwondo Indonesia (Pengcab) TI Mamuju, Hasnawaty Syam, ini pun merebut dua perak dan tujuh perunggu.

Dengan perolehan itu, tim Mamuju menorehkan prestasi sebagai juara umum.

Kepala Pelatih Tim Taekwondo Mamuju, Walfaidhin, menyampaikan prestasi yang diraih anak-anak binaannya ini telah sesuai dengan ekspektasi.

“Melihat kekuatan anak-anak selama menjalani TC (training center) selama tiga bulan dan telah mengikuti tiga kali try out di luar daerah, kita menargetkan hasil seperti itu. Dan memang itu (jumlah perolehan medali) yang kita dapat,” ujanya.

Meski tanpa dibekali dana TC dari Pemkab Mamuju, atlet-atlet ini tetap digenjot demi menorehkan prestasi bagi diri sendiri, keluarga dan menjadi kebanggaan masyarakat Mamuju.

Ditekankannya, hasil yang diperoleh ini adalah buah dari kerja keras kita secara mandiri. Walaupun harus urunan dana untuk melaksanakan program-program TC, tapi para atlet tetap berjuang.

“Meski pun atlet-atlet kita bertarung dengan pakaian tanding seadanya, bahkan ada yang harus meminjam, tapi kita tetap berjuang,” sebutnya.

Menurutnya, moment porprov ini sekaligus dijadikan ajang silaturrahmi dengan atlet-atlet perwakilan kabupaten se-Sulbar.

“Ajang ini untuk mempererat persaudaraan, dan kita main tanpa beban apa-apa. Alhamdulillah, semua berjalan dengan aman dan rasa kekeluargaan,” imbuhnya. (dir)

Daftar Perolehan Medali
Cabor Taekwondo
Porprov IV Sulbar di Mamuju

Mamuju
Emas: 10
Perak: 2
Perunggu: 7

Polman
Emas: 5
Perak: 2
Perunggu: 9

Majene
Emas: 0
Perak: 3
Perunggu: 9

Mateng
Emas: 0
Perak: 5
Perunggu: 4

Mamasa
Emas: 2
Perak: 5
Perunggu: 4

  • Bagikan