Kempo Polman Sabet Enam Medali Emas pada Ajang Porprov Sulbar

  • Bagikan

MAMUJU, RADARSULBAR — Shorinji Kempo Polewali Mandar borong sejumlah medali pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke IV Sulbar.

Enam medali emas diperoleh pada kelas pertandingan Embu Pasangan Campuran, Tandoku Beregu, Randori kelas 40 Kg Putri, Randori Kelas 55 Kg Putri, Randori Kelas 60 Kg Putri Dan Randori Kelas 60 Kg Putra. Tambahan medali lainnya adalah sembilan perunggu

Pelatih Shorinji Kempo Polman Mayor Inf. Ahmad mengatakan,  randori kelas 45 kg putra Fahry yang merupakan andalan  Polman yang digadang gadang akan meraih medali emas mendapat perlawanan keras dari Kenshi Mamuju dengan melalui perpanjangan waktu, kecolongan dengan satu wasari pada detik detik akhir.

“Ada beberapa kelas  baik putra maupun putri yang saya andalkan untuk meraih medali emas, namun mereka gagal di final, mereka harus puas untuk berada diperingkat dua dan  mengakui keunggulan lawan ” ucap Mayor Ahmad mantan Ketua Umum Kempo Sulawesi Barat ini.

Dikatakan, Porprov Ke IV Sulbar kali ini, kesiapan atlet Shorinji Kempo cukup merata karena beberapa Kabupaten Kenshinya lolos sampai ke babak final namun mereka harus berjiwa Bushido ketika tidak dapat menyabet medali emas. Tutup Mayor Ahmad yang juga Kasdim 1402 Polman.

Dari pantauan awak media Rabiah Adatul Adawiah yang diturunkan dikelas 55 kg putri dan Mirna  dikelas 60 kg putri keduanya dari Kab. Polewali Mandar tidak terlalu begitu lama menyelesaikan pertandingan untuk mendapatkan medali emas, sedangkan Muh.Aswad yang juga memperkuat kelas 60 kg putra mendapatkan medali emas untuk Kab. Polewali Mandar yang memiliki slogan “JAGO” meskipun Aswad harus  digotong keluar arena karena mengalami cidera pada akhir pertandingan.(*)

  • Bagikan