3 Raksasa Terancam Gagal Melaju 16 Besar Piala Dunia 2022

  • Bagikan
Ilustrasi Piala Dunia 2022. --Foto: fifa--

RADAR SULBAR – Perebutan tiket menuju ke babak fase Knock Out 16 besar Piala Dunia 2022 penuh dengan drama.

Sejumlah negara terancam gagal lolos 16 besar di Piala Dunia 2022. Padahal, tim-tim tersebut awalnya diprediksi mampu melewati fase grup dengan mudah.

Namun, mereka justru tampil antiklimaks, bahkan tak jarang menelan kekalahan melawan tim kuda hitam.

Lantas, siapa saja raksasa yang terancam gagal melangkah ke 16 besar Piala Dunia Qatar 2022? Simak ulasan berikut ini.

  1. Argentina

Argentina secara mengejutkan takluk 1-2 dari Arab Saudi pada laga pembuka Piala Dunia 2022. Hal itu menempatkan Tim Tango dalam situasi yang sulit.

Lihat: Klasemen Piala Dunia 2022 Qatar

Lionel Messi cum suis baru mendapat tiga poin di laga kedua saat menundukkan Meksiko 2-0.

Meski saat ini berada di peringkat dua Grup C, Argentina bisa saja tersingkir lebih cepat dari turnamen empat tahunan itu.

Jika mereka kalah dari Polandia di matchday terakhir fase grup, Argentina harus mengubur impiannya untuk melaju ke fase knock out.

  1. Belgia

Situasi sulit juga dialami Belgia. Negara peringkat dua FIFA itu secara mengejutkan masih terseok-seok di peringkat ketiga Grup F.

Belgia baru mengumpulkan tiga poin hasil satu kali menang melawan Kanada (1-0). Setelah itu, Eden Hazard dan kolega takluk 0-2 dari tim kuda hitam, Maroko.

Satu-satunya cara agar Belgia melangkah ke 16 besar Piala Dunia 2022 ialah dengan mengalahkan Kroasia di laga terakhir fase grup.

  1. Jerman

Situasi lebih pelik dialami Jerman. Armada Hansi Flick masih terjerembap di posisi keempat alias juru kunci Grup E dengan satu poin.

Der Panzer bisa langsung terlempar dari Piala Dunia 2022 jika kalah atau imbang melawan Kosta Rika di laga terakhir fase grup. (jpnn/*)

  • Bagikan