Jelang Porprov Sulbar, KONI Polman Rampungkan Dokumen Atlet

  • Bagikan
TERIMA DOKUMEN. Sekum KONI Polman Kamaluddin Yasin menerima dokumen asli atlet renang dari PRSI Polman, Selasa 22 November 2022. --Arif Budianto/Radar Sulbar--

POLEWALI, RADAR SULBAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Polewali Mandar melakukan perampungan dokumen setiap atlit tiap cabang olahraga (Cabor) yang akan berlaga di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) IV Sulawesi Barat.

Sekertaris KONI Polman Kamaluddin Yasin menyampaikan batas akhir Cabor untuk mengumpulkan dokumen asli setiap atlet yan akan berlaga di Porprov kemudian dibawa ke Provinsi Sulbar, Selasa malam 22 November 2022.

“Cabor yang mengumpulkan dokumen atletnya sampai saat ini sudah ada tujuh. Masih menunggu 19 Cabor lainnya. Tetapi kami sudah mendapatkan konfirmasi dari 19 Cabor yang belum mengumpulkan ini sudah menjanjikan dikumpul Selasa malam,” terang Kamaluddin Yasin saat dikonfirmasi, Selasa 22 November.

Ia juga menjelaskan, dokumen yang dikumpulkan ini harus asli. Jika bukan yang asli yang dikumpulkan keputusan keabsahannya itu tidak dapat menjadi atlet dalam ajangg Porprov IV.

Batas akhir pengumpulan dokumen atlet ini Selasa malam pada pukul 20.00 Wita. Ia berharap semua dokumen dapat terkumpul sesuai batas waktu yang telah ditentukan. 

Dokumen asli yang dipersyaratkan yakni KTP Asli, Ijazah, KK dan bukti vaksin. Ia juga menyampaikan ada kendala di Cabor seperti atlet baru yang orang tuanya masih bertanya-tanya alasan mengumpulkan dokumen asli karena khawatir tercecer. 

Sementara terkait sarana tanding pada Porprov nantinya, KONI Polman mempercayakan saran pertandingan kepada panitia dan tim delegasi provinsi. Kemudian untuk kegiatan TC atlet setiap cabor sudah berjalan sejak sebulan ini. Menjelang keberangkatan ke Porprov akan dilakukan TC terpusat oleh setiap Cabor. (arf/mkb)

  • Bagikan