Awal Desember, Citilink Layani Rute Mamuju-Balikpapan

  • Bagikan
MELOBI. Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik melakukan pertemuan dengan pihak maskapai Citilink di Jakarta, Rabu 15 Juni 2022.--diskominfosulbar--

MAMUJU, RADARSULBAR — Sulbar membuka rute penerbangan ke berbagai daerah melalui maskapai penerbangan Citilink, mulai 5 Desember 2022.

Adapun rute yang dibuka dari Bandara Tampa Padang Mamuju, melayani rute ke Jakarta dan Mamuju ke Surabaya dengan transit terlebih dulu di Balikpapan.

Penjabat Gubernur Sulawesi Barat Akmal Malik mengatakan, pembukaan rute tersebut sebagai upaya membuka akses ke Ibu Kota Negara (IKN).

Ia menjelaskan, salah satu sektor yang harus dibutuhkan Sulbar adalah konektivitas. Dengan harapan perekonomian Sulbar dapat lebih maju.
“Ini yang terus kita dorong bagaimana agar Sulbar mendapatkan kemudahan akses ke sekolah daerah, terutama ke IKN,” pungkasnya.

Kata dia, dengan terbukanya akses ke IKN menjadi peluang bagi Sulbar dalam menangkap peluang atau mengambil peran dalam tahap pembangunan IKN yang sedang berjalan.

“Kita sudah upayakan jalur penerbangan ini sejak lama. Alhamdulillah Citilink sudah menyepakatinya,” kata Akmal Malik, Senin 21 November 2022. (*)

  • Bagikan