Preview Amerika Serikat vs Wales: Pertama bagi Wales Setelah 64 Tahun

  • Bagikan
Tim nasional Wales saat merayakan kelolosannya ke Piala Dunia 2022 Qatar. --Dok. independent.co.uk--

RADAR SULBAR – Bagi Timnas Wales, tampil di putaran final Piala Dunia adalah sebuah hal yang langka. Maklum saja, dalam sejarahnya, ini untuk kali kedua The Dragons – julukan Timnas Wales, lolos ke putaran final. Pertama kali mereka merasakannya pada Piala Dunia 1958 di Swedia atau 64 tahun lalu.

Di Piala Dunia 2022, Wales tergabung di Grup B bersama Inggris, Iran, dan Amerika Serikat. Tim asuhan Rob Page tersebut pada laga perdana menghadapi AS pada Selasa (22/11) dini hari WIB. Setelah 64 tahun, ini menjadi pertandingan pertama Wales di ajang Piala Dunia.

Tentunya, Wales tak ingin sekadar numpang lewat di Piala Dunia 2022. Mereka berambisi bisa melewati fase grup meski tidak mudah.

Oleh karena itu, Gareth Bales cs bakal memaksimalkan laga perdana untuk meraih kemenangan. Dengan hasil maksimal pada laga perdana, motivasi semakin tinggi dalam menghadapi laga selanjutnya.

“Piala Dunia adalah sesuatu yang diimpikan semua orang dan akan menjadi sesuatu yang dibanggakan seluruh bangsa. Kami akan melakukan semua yang kami bisa untuk lolos dari grup dan melangkah sejauh yang kami bisa. Kami akan melakukan yang terbaik demi jersey ini,” kapten Timnas Wales, Gareth Bale, seperti dilansir Fifa.com.

Dalam sejarah pertemuan, Wales telah bersua AS dua kali dan semua dalam laga persahabatan. Dari dua laga tersebut, Wales belum pernah menang dengan hasil kalah dan imbang. Pertemuan pertama pada 2003 Wales kalah 0-2. Kemudian pada 2020, Wales bermain imbang 0-0.

“Inggris dan Amerika Serikat, biasanya orang membahas mereka dan akan berada dalam dua teratas, kemudian baru kami dan Iran,” kata pelatih Wales, Rob Page seperti dikutip Reuters. “Namun, kami sudah membuktikan diri di ajang Nations League bahwa kami bisa lebih baik,” tegas Page.

Page merasa kondisi tak diperhitungkan lawan justru menguntungkan Wales. Hal itu membuat skuadnya tidak tertekan dan sebaliknya bakal bermain lepas kala menghadapi lawan-lawannya. “Saya ingin menunjukkan kepada dunia bahwa kami merupakan tim kuat,” sumbar Page.

  • Bagikan