BKPRMI Jangkau Pedalaman Majene Bantu Korban Banjir

  • Bagikan

POLEWALI, RADARSULBAR — Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Sulawesi Barat salurkan bantuan bagi korban banjir yang mengungsi di Kecamatan Tammerodo Kabupaten Majene Provinsi Sulawesi Barat, Minggu 20 November 2022

Ketua DPW BKPRMI Sulbar Suardi Cammana menyampaikan, bencana banjir Jumat 18 November kemarin membuat akses dari Desa Seppong ke Desa Mayamba Kecamatan Tammerodo rusak, akses ini merupakan akses utama ekonomi masyarakat di dua Desa tersebut.

“Kami dari tim peduli DPW BKPRMI Sulbar hadir sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang menjadi korban banjir, kami memberikan makanan dibeberapa Desa yang terdampak baik di Ulumanda maupun Malunda,” ujar Suardi.

Ia menyampaikan, data yang dikumpulkan oleh BKPRMI Sulbar yang turun membantu para korban, dilaporkan 27 rumah warga hanyut terseret banjir di Kabupaten Majene.

Suardi mengatakan, kondisi para korban sangat memprihatinkan. BKPRMI bahkan harus berjalan sejauh tujuh kilometer untuk mencapai tempat pengungsian warga di dusun Sambalagia dan Tatibajo Desa Salutambung Kecamatan Ulumanda.

Ia mengajak semua masyarakat, Pemerintah tergerak membantu para korban bencana baik di Majene, Polman dan Mamuju yang menurutnya masyarakat masih akan mengungsi karena rumah mereka hanyut.

Selain membuat tenda pengungsian, BKPRMI Sulbar juga membuat tenda khusus untuk tempat ibadah bagi korban banjir. (arf/jaf)

  • Bagikan