Masyarakat Surabaya Serbu Marines Base Open Day HUT Ke-77 Korps Marinir

  • Bagikan
Hari Pertama Marines Base Open Day Hut ke 77 Korps Marinir di Marines Sport Center Surabaya, Sabtu 19 November 2022. --imranjafar/radarsulbar--

SURABAYA, RADARSULBAR — Marines Base Open Day Pasmar 2 hari Pertama, rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Korps Marinir Tahun 2022 berlangsung di Marines Sport Center, Kesatrian Marinir Sutedi Senaputra, Bhumi Marinir Karangpilang Surabaya, Sabtu 19 November 2022.

HUT Korps Marinir diperingati pada 15 November setiap tahunnya. Adapun tema HUT Marinir tahun ini “Marinir yang Profesional, Modern dan Tangguh Siap Mendukung Indonesia Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat”.

Kegiatan ini selaras dengan perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono tentang menjaga kepercayaan negara dan Rakyat TNI Angkatan Laut melalui kerja nyata yang bermanfaat bagi institusi, masyarakat bangsa dan negara.

Sejumlah item kegiatan yang digelar diantaranya pameran peralatan dan persenjataan Korps Marinir meliputi kesenjataan Kavaleri Tank BMP 3F dan LVT 7A1, kesenjataan Artileri RM 70 Vampire, Howitzer 105 MM dan BVP 2 serta Kendaraan khusus pasukan Intai Amfibi dan mulai dari senjata pistol, senjata laras pendek, senjata laras panjang dan senjata snaper.

Puluhan UMKM, baik UMKM kuliner maupun prodak lokal juga meriahkan acara tersebut. Selain Pameran, HUT Korps Marinir juga mengadakan perlombaan sepak bola dan turut pula dimeriahkan pertujukan sejumlah group musik yang dipusatkan di Marines Sport Center.

Nampak ratusan masyarakat umum dan siswa pelajar dari penjuru wilayah Surabaya, Sidoarjo, Gresik dan sekitarnya antusias berbondong-bondong menyerbu acara tersebut.

Hadir meninjau di acara tersebut, Danmenkav 2 Mar Kolonel Marinir Muhammad Rizal, Danmen Banpur 2 Mar Kolonel Marinir Firman Gunawan, Wadanmenkav 2 Marinir Letkol Marinir La Ode Jimmy Herizal serta Perwira jajaran menkav 2 Mar turut menyambut setiap tamu yang hadir. (jaf)

  • Bagikan